Saturday, April 16, 2011

El Clasico Jilid Pertama

      Pertandingan klasik dari dua rival abadi Real Madrid dan Barcelona. Tak hanya sekali, namun 4 laga El Clasico hanya selang 18 hari. Dan El Clasico jilid pertama akan digelar di Santiago Bernabeu yang menjadi kandang El Real. Real Madrid dan Barcelona akan bertemu di lanjutan La Liga, dilanjutkan dengan final Copa Del Rey dan dua laga Semifinal Liga Champions. Barcelona sekarang memimpin klasemen sementara dengan selisih 8 angka dengan Real Madrid di La Liga.

      Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menekan kekalahannya di kandang sendiri. Sebelumnya Real Madrid tidak pernah kalah di 150 kandnag sepanjang kariernya. Kekalahan 5-0 kosong saat melawan Barcelona menjadi kekalahan terbesar yang Mourinho sepanjang karir cemerlangnya melatih sebuah klub. Laga ini juga menjadi pertandingan dua pencetak gol terbanayak La Liga. Yaitu, Lionel Messi dengan 29 gol dan dari kubu Real. Cristiano Ronaldo sebanyak 28 gol.

       Kemenangan terakhir Real dari Barca pada bulan Mei 2008 ketika Real mengkalahkan rival abadinya 4-1 di Bernabeu. Kekuatan Real pasti bertambah dengan pulihnya Gonzalo Higuain, Karim Benzema dan Kaka siap disejajarkan oleh Cristiano Ronaldo. Solidnya gelandang kreasi Angel Di Maria, Mezut Ozil dan Sami Khedira.

       Sementara itu, Barca memiliki masalah di lini belakang. Kapten mereka, Carles Puyol masih belum pulih dari cederanya. Begitu juga dengan Eric Abidal yang baru sembuh dari tumor. Nampaknya Guardiola harus memilih antara Busquets atau Milito untuk mendampingi Gerrad Pique di jantung pertahanan.

Perkiraaan susunan kedua tim:
Real Madrid: Casillas,Ramos,Pepe,Carvalho,Marcelo,Khedira,Alonso,Mezut Ozil,Di Maria,Ronaldo,Adebayor
Barcelona:Valdes,Pique,Alves,Busquets,Adriano,Xavi,Mascherano,Inesta,Villa,Messi,Pedro


                                              El Clasico yang akan bertanding jam 03:00 pagi






  

No comments:

Post a Comment

Blog Archive