Saturday, April 30, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur (EPL 2010/11)

Hasil Chelsea vs Tottenham Hotspur. Chelsea sukses memperpendek jarak dari Manchester United menjadi cuma tiga angka berkat kemenangan 2-1 yang diraih The Blues atas tamunya Tottenham Hotspur.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu, 30 April 2011, malam WIB, Chelsea yang bermaksud ingin tetap menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Manchester United langsung tampil menyerang. Manajer Carlo Ancelotti kali ini mempercaykan duet striker Fernando Torres dan Didier Drogba.

Pertandingan baru berlangsung 13 menit, The Blues hampir saja membuat para penonton di Stamford Brigde bergemuruh. Namun, sebuah tendangan bebas Drogba hanya mengenai mistar gawang Spurs.

Lima menit setelah peluang Drogba, gol pembuka akhirnya tercipta. Akan tetapi, justru gol itu lahir untuk tim tamu. Tendangan jarak jauh fantastis dari gelandang Spurs, Sandro, tak mampu dihentikan Petr Cech.

Tersentak gol Sandro, The Blues memiliki peluang pada menit ke-24 melalui sundulan Torres. Beruntung bagi Heurelho Gomes, bola hasil tandukan Torres masih melebar.

Saat babak pertama sepertinya akan berakhir untuk keunggulan Spurs, Frank Lampard sukses memecah kebuntuan melalui gol yang dianggap para pemain Spurs berbau kontroversial. Tendangan jarak jauh Lampard melesak lurus ke gawang Gomes.

Malang bagi Gomes, tangkapan yang tidak sempurna membuat bola bergulir melewati sela-sela kakinya menuju gawang yang kosong. Kiper asal Brasil itu pun cepat berusaha mengamankan bola.

Namun tiba-tiba, asisten wasit menganggap bola sudah sepenuhnya melewati garis gawang. Wasit pun menunjukkan titik tengah lapangan sebagai tanda terjadinya gol. Sontak saja para pemain Spurs langsung memprotes keabsahan gol tersebut. Wasit tak bergeming, dan babak pertama berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali melancarkan sejumlah serangan ke jantung pertahanan Spurs. Kali ini, Gomes tampil brilian sepanjang 45 menit paruh kedua dengan menyelamatkan beberapa peluang emas The Blues.

Dua menit jelang laga berakhir, pemain pengganti Salomon Kalou berhasil membalikkan skor. Tendangan Drogba yang kurang sempurna malah mengarah ke kaki Kalou yang berdiri bebas di depan gawang Spurs. Tanpa kesulitan, Kalou menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Gomes.

Hingga waktu yang ada habis, tidak ada gol tambahan dan Chelsea tetap berhak atas kemenangan 2-1. Hasil ini membuat koleksi angka Chelsea jadi 70 dari 35 pertandingan. The Blues tertinggal tiga angka dari MU yang baru akan bermain menghadapi Arsenal hari Minggu (1/5).

Video hasil pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Chelsea vs TOttenham Hotspur:

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Essien (Ramires 57), Mikel, Lampard, Malouda (Anelka 73), Torres (Kalou 62), Drogba

Tottenham Spurs: Gomes, Corluka (Pienaar 78), Kaboul, Dawson Gallas, Lennon, Sandro, Modric Bale, Van der Vaart (Jenas 85), Pavlyuchenko (Defoe 58) 


Hasil dan Video Pertandingan lengkap Liga Inggris yang berlangsung tadi malam, 30 April 2011, bisa disimak DISINI

No comments:

Post a Comment

Blog Archive