Saturday, April 30, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Real Sociedad vs Barcelona (La Liga 2010/11)

Hasil Real Sociedad vs Barcelona. Setelah terakhir kalah pada jornada ke-2 Liga BBVA, Barcelona kembali menelan kekalahan. Meski sempat unggul, El Barca akhirnya kalah dengan skor 1-2 dari tuan rumah Real Sociedad.

Bertanding ke Stadion Anoeta, Minggu, 1 Mei 2011, dinihari WIB, Blaugrana yang memainkan beberapa pemain lapis kedua langsung tampil menggebrak. Pada menit ke-4, sebuah tembakan Ibrahim Afellay hampir saja langsung membuka skor andai tak bisa diselamatkan kiper Claudio Bravo.

Sociedad berusaha membalas. Pada menit ke-16, umpan silang dari sisi kanan pertahanan mengarah tepat ke Raul Tamudo. Sayangnya, sontekan mantan pemain Espanyol itu hanya menyamping tipis di sebelah gawang Jose Pinto.

Gol yang ditunggu para pendukung Barcelona akhirnya hadir saat pertandingan memasuki menit ke-29. Umpan terobosan Messi dengan sempurna dimanfaatkan Thiago Alcantara untuk membuka skor.

Aksi Thiago itu rupanya menjadi gol satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Barcelona pun unggul 1-0 pada saat turun minum.

Tertinggal satu gol dari tim tamu membuat Sociedad berusaha bangkit. Pada menit ke-69, pelatih Martin Lasarte memasukkan Diego Ifran menggantikan Tamudo.

Tak perlu waktu lama bagi Ifran untuk beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Dua menit setelah menginjakkan rumput Anoeta, Ifran sukses menyamakan skor lewat sontekan manis yang mengelabui Pinto.

Barca sempat mencetak gol pada menit ke-77 lewat sundulan Gabriel Milito. Namun, wasit menganulirnya karena Milito sudah dalam posisi offside.

Petaka untuk tim tamu terjadi lima menit kemudian. Pelanggaran Javier Mascherano terhadap David Zurutuza di area terlarang berbuah tendangan 12 pas untuk Sociedad. Xabi Prieto maju sebagai algojo dan berhasil menaklukkan Pinto.

Kesempatan Barcelona untuk menyamakan skor gagal terwujud pada menit ke-87 saat tendangan Thiago masih tinggi di atas mistar Bravo. Hasil akhir 2-1 bertahan untuk kemenangan Sociedad.

Kekalahan ini tak mengubah posisi anak buah Pep Guardiola di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 88 poin dari 34 laga. Namun, mereka gagal melebarkan jarak delapan poin dengan Madrid yang beberapa saat lalu kalah dari Zaragoza. Sementara Sociedad naik ke peringkat ke-12 dengan 41 poin.

Video hasil pertandingan Real Sociedad vs Barcelona bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Real Sociedad vs Barcelona:

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martinez, Gonzalez, Demidov, Estrada; Rivas (Zurutuza 69'), Markel Bergara (Urkola 89'), Griezmann, Aranburu; Xabi Prieto, Tamudo (Ifran 69').

Barcelona: Pinto; Montoya (Alves 14'), Pique (Mascherano 63'), Milito (Busquets 77'), Fontas; Keita, Xavi, Thiago; Jeffren, Messi, Afellay.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive