Tuesday, April 12, 2011

Lionel Messi

      Lionel Messi lahir pada 24 Juli 1985, Argentina. Ayahnya, Jorge, bekerja sebagai pekerja pabrik, dan ibunya, Celia, berkerja sebagai cleaning service. Carles Rexach eks pelatih Barcelona yang ketika itu menjabat sebagai direktur Barcelona, menyaksikan bagaimana Messi bermain dan menyakini Messi adalah pemain masa depan Barcelona.

     Mereka langsung meminta Messi dan keluargannya untuk pindah dan memulai kariernya di Eropa sebagai pemain junior Barcelona. Frank Rijkaard, pelatih Barcelona saat itu, langsung tahu bahwa Messi adalah anak berbakat. Messi diberi julukan  La Pulga. Pada awalnya messi hanya bias berbicara bahasa Argentina, Messi juga sulit bergaul, dan akhirnya Messi mendapat teman.

      
        Messi adalah pemain termuda ketiga yang pernah tampil untuk Barcelona. Messi membuat gol pertamanya pada 1 Mei 2005, ketika itu usianya 17 tahun. Messi mendapat paspor Spanyol dan itu membuatnya berstatus pemaiin Uni Eropa .Setelah memenangi Piala Super Eropa 2009, pelatih Barcelona, Josep Guardiola, menyebutkan bahwa Messi adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya. Messi bertekad tidak akan meninggalkan Barcelona sampai kontraknya berakhir pada 2014.


         Adidas  F50 Prime sepatu yang dipakai Messi 

         

No comments:

Post a Comment

Blog Archive