Thursday, May 26, 2011

Berita Bola: 8 Tim Peserta Babak Perempat Final (Delapan Besar ) AFC Cup 2011

Berita Bola: 8 Tim Peserta Babak Perempat Final (Delapan Besar ) AFC Cup 2011. AFC Cup 2011 telah memasuki perempat final dan ada delapan tim yang berhasil menembus babak 8 besar. Mantan juara bertahan, Kuwait Sports Club, membalas dendam dengan mengalahkan saingan beratnya, Al Qadsia, dengan skor 3-2 melalui adu penalti, Rabu kemarin. Dua kesebelasan asal Kuwait itu bentrok di Putaran 16 AFC Cup 2011.

Al Qadsia baru saja meraih gelar liga domestiknya, sedangkan Kuwait SC hanya meraih tempat kedua. Kedua belah pihak mungkin dapat bertemu lagi dalam final Piala Emir Kuwait. Al Qadsia akan bertemu Kazma di semifinal pada 31 Mei, sementara Kuwait SC menghadapi Al Nasar, hari berikutnya.

Setelah Kuwait SC memastikan tempatnya di 8 Besar,menyusul Chonburi FC menjadi klub Thailand kedua yang maju ke perempat final turnamen kasta kedua antarklub benua Asia saat menghempaskan wakil Indonesia Sriwijaya FC 3-0. Sehari sebelumnya, klub dari Negeri Gajah Putih lainnya, Muang Thong United, telah menyegel tempatnya di perempat final AFC Cup 2011.

Wakil Indonesia lain, Persipura Jayapura, tidaklah bernasib seburuk Sriwijaya karena menang 3-1 atas Song Lam Nghe An (Vietnam). Tim Bintang Kejora sekaligus menorehkan sejarah baru di dunia persepakbolaan Asia. Ortizan Sollossa cs menjadi kesebelasan pertama dari Indonesia yang melaju ke perempat final AFC Cup.








Sementara klub Shurtan gagal bergabung dengan sesama tim Uzbekistan, Nasaf, setelah tumbang 1-2 dari wakil Yordania, Al Wehdat. Penarikan undian untuk menentukan laga perempat final akan diadakan di AFC House, Kuala Lumpur, pada 7 Juni mendatang.

Berikut peserta perempatfinal AFC Cup 2011:
  • Duhok (Irak) 
  • Arbil (Irak)
  • Muang Thong United (Thailand)
  • Nasaf (Uzbekistan)
  • Persipura Jayapura (Indonesia)
  • Chonburi FC (Thailand)
  • Al Wehdat (Yordania) 
  • Kuwait SC (Kuwait)

No comments:

Post a Comment

Blog Archive