Thursday, May 26, 2011

Berita Bola: Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Champion 2010/2011 Pilihan UEFA

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Champion 2010/2011 Pilihan UEFA
Berita Bola: Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Champion 2010/2011 Pilihan UEFA. Dua hari menjelang Final Liga Champion 2010/2011, UEFA merilis 11 daftar pemain terbaik pilihan UEFA (Team of the Year) Liga Champion musim 2010/2011.

Barcelona dan Manchester United merupakan dua tim yang menjadi penyumbang pemain terbanyak, masing-masing menyumbang tiga Agen Bola Terbaik pemainnya.

Edwin van der Sar (MU) terpilih sebagai penjaga gawang tim terbaik. Di depannya dia dikawal dua bek tangguh Nemanja Vidic (MU) dan Gerard Pique (Barcelona). Sementara di posisi bek sayap ada Marcelo (Real Madrid) dan Darijo Srna (Shakhtar Donetsk).

Lapangan tengah diisi gelandang kreatif Adres Iniesta (Barcelona) serta Mesut Oezil (Real Madrid). Menemani mereka berdua adalah si gaek Ryan Giggs (MU) dan pelari cepat Gareth Bale (Tottenham Hotspur).

Yang bisa dibilang mengejutkan adalah masuknya nama Raul Gonzalez (Schalke 04) di lini depan untuk menemani Lionel Messi (Barcelona). Meski sudah berumur Raul memang tampil luar biasa di Liga Champions musim ini dengan mencetak lima gol dan mengantar The Royal Blues masuk ke semifinal.

Tidak ada nama Cristiano Ronaldo, calon peraih Sepatu Emas tingkat Eropa musim ini. CR7 memang kurang menunjukkan tajinya bersama Real Madrid di kompetisi Eropa.

Ronaldo hanya berhasil menceploskan enam gol dari 12 penampilan bersama Los Blancos. Catatan tersebut jauh dari torehan 40 gol yang diciptakannya di Liga BBVA.

Berikut Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Champion 2010/2011 Pilihan UEFA
:

Kiper : Edwin Van der Sar (Manchester United)
Bek : Darijo Srna (Shakhtar), Gerard Pique (Barcelona), Nemanja Vidic (Manchester United), Marcelo (Real Madrid)
Gelandang : Mesut Oezil (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Ryan Giggs (
Manchester United), Gareth Bale (Tottenham)
Striker : Lionel Messi (Barcelona), Raul Gonzalez (Schalke) 


No comments:

Post a Comment

Blog Archive