Thursday, May 26, 2011

Berita Bola: Inilah Wasit Yang Memimpin Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011

Berita Bola: Inilah Wasit Yang Memimpin Pertandingan Final Liga Champion 2010/2011. UEFA akhirnya menunjuk wasit asal Hungaria, Viktor Kassai, untuk memimpin partai final Liga Champion 2010/2011 yang mempertemukan Barcelona vs Manchester United, Minggu, 29 Mei 2011 dinihari WIB, di Stadion Wembley.

Terpilihnya Viktor Kassai yang berumur 35 tahun membuat ia menjadi wasit termuda yang pernah memimpin laga final Liga Champions, sebelumnya Pierluigi Collina wasit asal Italia yang kini telah pensiun menjadi wasit termuda pada umur 39 tahun.

Kassai sudah memimpin 60 pertandingan kompetisi antarklub Eropa. Musim ini saja, dia memimpin satu laga Europa League plus lima laga Liga Champions. Termasuk laga fase grup antara Valencia dan Manchester United. Kassai juga memimpin laga antara Internazionale melawan Bayern Munich di leg pertama babk 16 besar.

Kassai merupakan wasit yang menjadi anggota FIFA pada tahun 2003, pada tahun 2010 Kassai menjadi salah satu wasit yang memimpin Agen Bola laga Piala Dunia di Afrika Selatan.

Pada final nanti, Kassai akan dibantu oleh Tamas Bognar dan Mihaly Fabian sebagai asisten wasit, dan Istan Vad sebagai wasit ofisial keempat. Mihaly Fabian, Tamas Bognar dan Robert Kispal akan menjadi wasit cadangan di pertandingan tersebut. 


No comments:

Post a Comment

Blog Archive