Tuesday, May 17, 2011

Bursa Transfer Rea Madrid 2011: Nuri Sahin Sudah, Menyusul Hamit Altintop

Bursa Transfer Rea Madrid 2011
Hamit Altintop
Bursa Transfer Rea Madrid 2011: Nuri Sahin Sudah, Menyusul Hamit Altintop. Sami Khedira dan Mesut Oezil adalah penghuni baru Estadio Santiago Bernabeu dari Bundesliga musim 2010/11. Belum rampung kompetisi, satu lagi jebolan Bundesliga, Nuri Sahin, digaet Real Madrid. 

Sama seperti dua rekannya, Sahin (22) adalah pemain yang berfungsi di lini tengah, seorang penghubung antarlini. Tiga gelandang dari Liga Jerman. Tidak puas, pelatih Jose Mourinho disebut-sebut terus berusaha mendatangkan Hamit Altintop (28), pemain Bayern Muenchen.

Selain sama-sama beraorma Bundesliga, Hamit Altintop pun bisa beroperasi di tengah atau sayap kanan. Tentu menarik menanti strategi transfer Mourinho menjelang kompetisi 2011/12. Bila ia mendatangkan dua gelandang baru, pasti ada pemain lama yang tersingkir.

Pedro Leon, Esteban Granero, Sergio Canales, Lassana Diarra, hingga Kaka. Inilah pemain-pemain yang mungkin memilih hijrah, entah dipinjamkan atau dipindah secara tetap. Kaka gencar dikaitkan dengan Manchester City, Chelsea dan AC Milan.

"Saya tidak tahu apakah Altintop akan pergi ke Madrid. Tapi saya tahu, ia akan menjadi pemain penting di klub manapun," begitu pujian Paul Breitner, pria Jerman yang pernah menjaga pertahanan Real Madrid (1974-1977). Breitner kini bertugas sebagai penasihat bagi kubu Muenchen selain komentator di televisi.

Bila tetap memakai satu penyerang, siapa tiga gelandang serang pilihan Mou? Cristiano Ronaldo tentu sulit dipinggirkan. Di tengah sebagai otak permainan ada Mesut Oezil atau Kaka,  dan Angel di Maria.

Nah, kehadiran Sahin akan membuat perebutan posisi dua gelandang penyeimbang dan penghubung ketat. Xabi Alonso dan Sami Khedira tak bisa melonggarkan level permainannya bila tak ingin Sahin unjuk kekuatan dan menyita pujian Madridistas.

"Saya bergabung ke Madrid karena Jose Mourinho. Tim ini mencetak banyak gol, tak ada yang lebih atraktif dari itu," ujar Agen IBCBET Sahin.

Sadar tak ingin kehadirannya dianggap sebagai ancaman, Sahin mengaku menjadi pemain utama di klub seperti Madrid bukan pekerjaan mudah, bahkan tersulit di dunia.

Lalu, bila Altintop jadi bergabung, siapa yang akan ia ancam? Bisa saja ia dipersiapkan sebagai pelapis Di Maria di sisi kanan. Hanya, kecepatan dan daya terobos Altintop tak bisa disamakan dengan Di Maria.

"Masa depan saya ada di luar Jerman. Semoga saya bisa mengumumkan keputusan saya minggu depan. Saya ingin mempersiapkan mental untuk jenjang karir selanjutnya," ujar Altintop.


No comments:

Post a Comment

Blog Archive