Sunday, May 22, 2011

Carlo Ancelotti Resmi Dipecat Manajemen Chelsea

Berita Bola: Carlo Ancelotti Resmi Dipecat Manajemen Chelsea. Chelsea akhirnya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Carlo Ancelotti musim depan. Tak sampai satu jam dari kekalahan atas Everton, The Blues resmi memecat manajer tersebut.

Kabar pemecatan itu sendiri muncul di dalam pernyataan yang dipampang di website resmi klub tersebut. "Chelsea Football Club dapat mengkonfirmasikan bahwa Carlo Ancelotti sudah terpisah dari bagian klub sejak hari ini, (Minggu, 22 Mei)," bunyi pernyataan tersebut.

"Pemilik dan Dewan Direksi mengucapkan terimakasih kepada Carlo atas kotribusi dan prestasi sejak ia menjadi manajer pada Juli 2009, dengan meraih gelar Double untuk pertama kalinya dalam sejarah klub."

"Namun, performa musim ini sangat jauh dari yang diharapkan dan klub mereasa ini adalah waktu yang tepat untuk membuat perubahan demi persiapan musim depan."

Kekalahan dari Everton sebenarnya tidak mengubah nasib Chelsea untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Klub asal London ini sudah dipastikan mengakhiri musim tanpa gelar mereka sejak pekan lalu kala Manchester United memastikan diri menjadi juara Liga Premier di kandang Blackburn.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian ke mana manajer asal Italia itu akan berlabuh. Selama ini ia ramai dikabarkan akan pulang kampung untuk menukangi AS Roma. Namun, beberapa hari yang lalu ia sempat mengutarakan kalau ia juga tidak canggung untuk menangani West Ham yang terdegradasi ke Championship.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive