Sunday, May 8, 2011

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi: Perebutan Gelar Top Skor (Pichichi) La Liga Spanyol 2010/11

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi: Perebutan Gelar Top Skor (Pichichi) La Liga Spanyol 2010/11. Persaingan Barcelona kontra Real Madrid tidak hanya sebatas perebutan gelar juara La Liga, namun gelar pencetak gol terbanyak alias el Pichichi antara Crisitano Ronaldo kontra Lionel Messi masih menjadi persaingan sengit.

Di pekan ke-35 yang baru saja terlewati Ronaldo berhasil mengambil alih posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol yang sebelumnya dimiliki Messi. Total gol pesepakbola Real Madrid itu kini berjumlah 33, dengan empat di antaranya tercipta saat El Real menghancurkan Sevilla 2-6.

CR7 kini memiliki dua gol lebih banyak dibanding Messi di posisi dua. Pemain terbaik dunia asal Argentina itu berhasil mengantar Barcelona memenangi derby kontra Espanyol dengan 2-0 dinihari tadi, namun dia gagal bikin gol.

Dengan masih ada tiga pertandingan tersisa di musim ini persaingan antara dua pesepakbola terbaik dunia tersebut untuk memperebutkan gelar Pichichi alias top skorer dipastikan bakal memanas. Messi punya ambisi mempertahankan status top skorer musim lalu, sementara Ronaldo tak mau kembali dipecundangi oleh lawan yang sama untuk kesekian kalinya.

Karena titel juara sudah hampir dipastikan pemiliknya, baik Madrid maupun Barca dipastikan akan mendukung masing-masing pemainnya itu untuk mendulang gol lebih banyak lagi. Toh tak ada gelar bergengsi lain yang bisa didapat di sisa musim kompetisi ini.

"Messi selalu berusaha mencetak gol karena dia lahir sebagai striker itu ada di dalam darahnya. Di babak pertama dia fantastis. Itu salah satu performa terbaiknya musim ini di mana dia menciptakan beberapa kesempatan mencetak gol. Dia di sini untuk memenangi titel dan jelas merupakan pemain terbaik kami," sahut Guardiola mendukung Messi seperti diberitakan AFP.

Lihat klasemen pencetak gol Liga Spanyol

No comments:

Post a Comment

Blog Archive