Sunday, May 22, 2011

Hancurkan Vitoria Guimaraes, Porto Raih Quaddruple (Empat Gelar)

Berita Bola: Hasil Porto vs Vitoria Guimaraes (Piala Portugal 2010/2011). Siapa klub Eropa terbaik musim ini? Bisa jadi Anda berpendapat Manchester United atau Barcelona yang akan berduel di final Liga Champions Eropa Mei nanti. Tapi secara torehan gelar, keduanya akan kalah dari juara Liga Europa UEFA musim ini, FC Porto.

Sebab, Porto akhirnya sukses menutup musim ini dengan meraih Quaddruple atawa empat gelar dalam satu musim, yakni dari ajang Taca de Portugal, atau lebih dikenal Piala Portugal. Sebelumnya, di awal musim lalu mereka sukses merebut Piala Super Portugal, disusul kemudian juara Liga Portugal dan Liga Europa UEFA.

Gelar keempat mereka ini didapatkan setelah dalam partai final, Porto menghancurkan Vitoria Guimaraes dengan skor telak, 6-2, Minggu (22/5).

Berbeda dengan beberapa partai final sebelumnya, pahlawan kemenangan kali ini bukanlah Hulk atau Radamel Falcao. Melainkan James Rodriguez yang mencetak hat-trick dalam laga ini.

Tiga gol yang diborong Rodriguez diawali pada saat laga baru berjalan tiga menit. Dua gol lainnya tercipta di menit ke-45 dan 73. Gol Porto lainnya dicetak oleh Silvestre Varela pada menit ke-21, di menit ke-35 oleh Rolando, serta Hulk pada menit ke-42. Sedangkan gol bagi Guimaraes dicetak oleh Silva tiga menit usai gol bunuh diri pemain Porto, Alberto Pereira di menit ke-20.




Pencapaian tim asuhan Villas-Boas ini mengulang kesuksesan Porto pada 1987-88 yang juga meraih empat gelar. Berikut VIDEO pesta para suporter Porto usai mengalahkan Vitoria Guimaraes di Final Piala Portugal 2010/2011:






No comments:

Post a Comment

Blog Archive