Saturday, May 14, 2011

Hasil dan Video Pertandingan AC Milan vs Cagliari (Serie A 2010/11)

Hasil AC Milan vs Cagliari
Hasil AC Milan vs Cagliari. AC Milan berhasil raih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Cagliari. Kemenangan tersebut menyempurnakan pesta juara Rossoneri yang digelar usai laga. Milan sudah memastikan merebut status juara Seri A pekan lalu saat bermain imbang di kandang AS Roma. Namun baru pada pekan ini Diavolo Rosso resmi menggelar pesta juara saat bertanding di kandang sendiri.

Laga yang berlangsung di San Siro, 15 Mei 2011, dinihari WIB, Milan tampil dengan percaya diri. Meski tak diperkuat Alessandro Nesta, Zlatan Ibrahimovic dan Kevin Prince Boateng, Milan tetap mampu mendominasi laga.

Peluang pertama Milan datang melalui tandukan Urby Emanuelson yang masih terhadang. Upaya rebound yang dilakukan Robinho juga tak membuahkan hasil karena kiper Michael Agazzi melakukan penyelamatan gemilang.

Upaya menggedor pertahanan Cagliari akhirnya membuahkan hasil di menit 22 melalui aksi individu Robinho. Menusuk dari sisi kiri, pesepakbola Brasil itu melewati tiga pemain lawan dan melepaskan tendangan melengkung yang bersarang di dalam gawang.

Milanisti tak harus menunggu lama untuk merayakan gol kedua timnya karena Gattuso mampu mengubah kedudukan dua menit berselang. Bermula dari tusukan Pato yang terhadang Agazzi, bola mental tepat ke arah Gattuso yang akan masuk ke dalam kotak penalti. Tandukan pelan 'Si Badak' gagal dihalau Agazzi yang masih terjatuh.

Sebuah umpan terobosan Seedorf pada Pato nyaris menambah keunggulan Milan, namun sepakan 'Si Bebek' tidak terlalu lemah hingga bisa dijinakkan Agazzi. Pato akhirnya justru membidani gol ketiga Milan yang dibuat Robinho saat umpan yang dia lepaskan mampu dimaksimalkan oleh rekan Brasilnya itu.

Memasuki menit 38 Cagliari berhasil memperkecil ketinggalan. Menusuk di sisi kiri pertahanan Milan, Cossu sukses memperdaya Mario Yepes dan melepaskan tembakan terarah yang tak kuasa dihalau Cristian Abbiati. Saat turun minum skor 3-1 untuk Milan.

Memasuki babak kedua, Cagliari tampil agresif. Pada menit ke-56, Gabriele Perico nyari membobol gawang Milan. Beruntung kiper Christian Abiati berhasil mengamankan bola. Empat menit kemudian, Abiati juga dibuat kerepotan mengamankan gawangnya dari tembakan Daniele Ragatzu.

Tak berapa lama, Milan merebut kendali permainan. Peluang didapat Mathieu Flamini pada menit ke-66. Menguasai bola umpan dari Pato, Flamini melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya ke pojok kiri bawah gawang Cagliari. Sayang, tembakan Flamini masih bisa dimentahkan oleh Agazzi.

Akhirnya, perjuangan keras mereka pun tak sia-sia melalui gol yang diciptakan Clarence Seedorf pada menit ke-77. Di depan kotak penalti, Pato mengirimkan umpan terobosan kepada Seedorf yang lantas melepas tembakan keras tanpa mampu diantisipasi oleh Agazzi.  

Usai gol itu, Milan masih mendominasi permainan. Bahkan Allegri sempat memberi kesempatan kepada striker gaek, Filippo Inzaghi tampil sebentar usai sembuh dari cedera. Namun, skor 4-1 untuk Milan berakhir hingga laga usai. Hasil ini tak memberi perubahan signifikan terhadap posisi kedua tim di klasemen Serie-A.

Video hasil pertandingan AC Milan vs Cagliari bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan Pemain AC Milan vs Cagliari:

AC Milan: Abbiati; Abate, Thiago Silva, Yepes, Zambrotta; Gattuso (Flamini 60), Ambrosini (Pirlo 46), Emanuelson; Seedorf; Pato (Inzaghi 82), Robinho.

Cagliari: Agazzi; Perico (Ariaudo 78), Canini, Astori, Agostini; Biondini, Nainggolan, Missiroli (Ragatzu 59); Lazzari, Cossu (Ceppellini 91); Acquafresca.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive