Tuesday, May 3, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Barcelona vs Real Madrid (Leg Kedua Semifinal Liga Champion 2010/11)

Hasil Barcelona vs Real Madrid
Hasil Barcelona vs Real Madrid. Barcelona akhirnya sukses mengakhiri ambisi Jose Mourinho untuk lolos meraih gelar trofi Liga Champion di tiga klib yang berbeda. El Barca mampu menahan imbang Real Madrid dengan skor 1-1 sehingga secara keseluruhan unggul agregat 3-1 dan berhak melaju ke babak final Liga Champion 2010/11.

Bertanding di Stadion Nou Camp, Rabu, 4 Mei 2011, dinihari WIB, Real Madrid yang tertinggal 0-2 di leg pertama tampil menekan di menti-menit awal. Namun, kokohnya tembok pertahanan Barcelona kerap membuat serangan Cristiano Ronaldo dkk selalu gagal berbuah gol.

Kendati demikian, dominasi permainan masih dipegang penuh anak-anak Catalan. Kembali bermainnya Andres Iniesta juga membuat permainan Blaugrana lebih terorganisir.

Peluang pertama pada laga tersebut hadir melalui sepak pojok. Pada menit ke-22, umpan sepak pojok Xavi Hernandez mengarah tepat ke Sergio Busquets di depan mulut gawang Madrid. Beruntung, posisi Iker Casillas tepat untuk membaca arah sundulan Busquets.

Sepuluh menit berselang, giliran Lionel Messi yang memperoleh peluang. Tetapi, tendangan kaki kirinya kembali bisa dihentikan Casillas. Pun saat kesempatan yang didapat David Villa pada menit ke-37, yang bisa diselamatkan Casillas dengan sempurna.

Madrid hanya memiliki satu kesempatan mencetak gol lima menit jelang turun minum. Akan tetapi, umpan silang mendatar Cristiano Ronaldo yang mengarah ke Angel Di Maria, berhasil dipotong Victor Valdes. Skor kacamata bertahan hingga 45 menit paruh pertama pertandingan.

Dua menit memasuki babak kedua, Madrid sebenarnya sempat membuka keunggulan jika saja tendangan Higuain tidak dianulir wasit. Namun, wasit menganggap telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu sebelum Higuain menceploskan bola.

Publik Camp Nou akhirnya bergemuruh pada menit ke-54. Sebuah umpan terobosan manis Iniesta dengan sempurna dikontrol Pedro Rodriguez. Pedro lantas dengan mudah menggetarkan jala Casillas dalam situasi satu lawan satu.

Sepuluh menit berselang, Los Blancos akhirnya mampu membuat gol pertamanya di Camp Nou musim ini. Berawal dari aksi individu, Di Maria melayangkan tembakan keras yang masih mengenai mistar gawang Valdes. Beruntung, bola kembali ke arah Di Maria dan dengan tenang mengumpan ke Marcelo yang berada di posisi yang lebih terbuka. Marcelo pun berhasil menggetarkan jala Barcelona.

Setelah mencetak gol penyeimbang, para pemain Madrid semakin bernafsu untuk mencetak dua gol tambahan demi mengamankan tiket final. Namun, semua usaha tersebut sia-sia saat wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions. Langkah Los Galacticos terhenti setelah kalah agregat 1-3 dari Barcelona. Barca akan tampil di final menghadapi pemenangan antara Manchester United vs Schalke.

Video hasil pertandingan Barcelona vs Real Madrid
bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 5-Carles Puyol/Eric Abidal; 16-Sergio Busquets, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta; 17-Pedro/Ibrahim Avellay, 10-Lionel Messi, 7-David Villa/Seydou Keita.

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 18-Raul Albiol, 2-Ricardo Carvalho, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 10-Lassana Diarra; 7-Cristiano Ronaldo, 8-Kaka/Mesut Oezil, 22-Angel Di Maria; 20-Gonzalo Higuain/Emmanuel Adebayor.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive