Sunday, May 1, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Bari vs AS Roma (Serie A 2010/11)

Hasil Bari vs AS Roma. AS Roma mampu mengalahkan Bari dengan skor 3-2 pada lanjuta Liga Italia Giornata ke-35 musim 2010/11. Kemenangan ini diraih Roma dengan 9 orang setelah De Rossi Perotta diganjar kartu merah di pertengahan babak kedua.

Bertanding di Stadion San Nicola, Senin, 2 Mei 2011, dinihari WIB, Bari membuka skor di menit ke-25 melalui penalti Simone Bentivoglio, akibat handsball  Juan di dalam kotak terlarang. Tanpa kesulitan, Simone Bentivoglio menaklukkan Alexander Doni lewat titik putih.

Lima ment berselang, AS Roma berhasil mencetak gol penyama. Tendangan bebas Francesco Totti menembus gawang yang dijaga Jean Francois Gillet.

Akan tetapi, tiga menit jelang babak pertama berakhir, umpan silang Jaime Romero dengan sempurna diteruskan Erik Huseklepp untuk membuat Bari kembali unggul. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Bari.

Kesempatan Bari untuk mengamankan kemenangan sebenarnya terbuka lebar saat wakil kapten Roma, Daniele De Rossi, diusir keluar lapangan akibat menyikut pemain Bari. Alih-alih mencetak gol, Bari justru harus kebobolan lewat eksekusi penalti Totti pada menit ke-57.

Pada menit ke-78, Roma kembali diuntungkan dengan mendapatkan hadiah penalti. Tidak hanya penalti, pemain Bari, Kamil Glik pun terpaksa diusir keluar lapangan. Sayang sungguh sayang, kali ini Totti gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti setelah tendangannya hanya mengenai mistar gawang Bari.

Menjelang akhir pertandingan, I Lupi terpaksa harus bermain dengan sembilan pemain menyusul dikartumerahkan Simone Perrotta.

Dan di masa injury time, Roma berhasil menjebol gawang Bari melalui pemain pengganti Alesandro Rosi. Gol ini berawal dari umpan silang John Arne Riise dari sisi kiri, bola kemudian ditanduk oleh Borriello. Bola mengenai Rosi dan menembus gawang tim tuan rumah.

Dengan hasil ini, Roma kini semakin mendekati zona aman Liga Champions. I Lupi yang berada di urutan keenam, memiliki poin yang sama dengan peringkat kelima, Udinese yaitu 59 poin. Kedua tim hanya berjarak satu angka dari Lazio yang menduduki posisi aman Liga Champions. Lazio sendiri baru akan bertanding melawan Juventus pada Senin (2/5) besok.

Video hasil pertandingan Bari vs AS Roma bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Bari vs AS Roma:


Bari: Gillet; Glik, Belmonte, Parisi, Masiello, Donati (Ghezzal 72), Gazzi, Kopunek, Bentivoglio, Huseklepp (M.Rossi 82), Gomez (Alvarez 72).

AS Roma: Doni; Juan, Burdisso, Riise, Cassetti (Rosi 88), De Rossi, Pizzaro, Vucinic (Taddei 53), Menez (Borriello 46), Totti, Perrotta.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive