Wednesday, May 18, 2011

Hasil dan Video Pertandingan FC Porto vs Sporting Braga (Final Liga Europa 2010/11)

Hasil FC Porto vs Sporting Braga
Hasil FC Porto vs Sporting Braga. FC Porto berhasil meraih gelar juara Liga Europa setelah memenangi laga afinal menghadapi Sporting Braga dengan skor 1-0. Ini adalah gelar kedua Porto musim ini setelah sebelumnya mereka dipastikan menjuarai Liga Portugal. Os Dragoes bisa merebut tiga gelar karena mereka masih akan bermain di final Piala Portugal.

Bertanding di Dublin Arena, Kamis, 19 Mei 2011, dinihari WIB, Braga langsung menggebrak sejak peluit kick off dibunyikan. Saat laga baru berjalan lima menit, Castro Custodio yang lolos dari jebakan off-side  berhasil melepaskan tendangan kaki kanan yang sayangnya masih menyamping dari gawang Porto yang dikawal Helton.

Terkejut dengan gebrakkan Braga, Porto balas menekan. Pergerakan Hulk dari sisi kanan diakhiri tendangan keras kaki kiri. Sayang hasilnya masih sama, melenceng dari sasaran.

Setelah sempat kesulitan mengemabngkan permainan, Porto akhirnya mampu menguasai laga memasuki tengah babak. Beberapa kali mereka mampu memberi tekanan ke daerah pertahanan Braga yang dikoordinir Paulao dkk. Namun, upaya terus gagal karena pertahanan disiplin yang diperagakan skuad asuhan Domingos Paciencia.

Perjuangan Porto akhirnya baru membuahkan hasil satu menit menjelang turun minum. Umpan silang Fredy Guarin dari sisi kanan disambar Radamel Falcao yang berdiri bebas. Tandukan striker asal Kolombia itu bersarang mulus di pojok gawang Braga yang dijaga Artur.

Keunggulan satu gol disambut antusias pendukung Porto yang hadir di Dublin Arena. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, cuma gol Falcao yang menjadi pembeda.

Memasuki babak kedua, dominasi Porto kian menurun. Perlahan Braga mampu mengembangkan permainan, dan tampil lebih impresif dibanding pada babak pertama.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Paciencia pun memberi perubahan cukup signifikan. Braga tampil semakin agresif. Bahkan Porto cenderung dipaksa bermain lebih ke dalam,d an sesekali melancarkan serangan balik.

Meski begitu, tetap saja serangan cepat yang dibangun Porto mampu memberi ancaman ke gawang Artur. Salah satunya pada menit ke-71 melalui umpan matang Hulk ke mulut gawang. Sayang peluang emas itu gagal disambar Alvaro Pereira.

Memasuki menit-menit akhir, para pemain Braga kian gencar menekan. Bahkan, hampir seluruh pemain mereka menekan Porto setengah lapangan, dan hanya menyisakan Artur di daerah pertahanan sendiri.

Porto sendiri lebih memilih memperkuat pertahanan demi mengamankan skor 1-0. Hingga pada akhirnya, keunggulan tersebut mampu dipertahankan Porto hingga laga berakhir. Dominasi Porto berlanjut di Europa League. Dan satu trofi lain menanti di ajang Piala Portugal menghadapi Vitoria Guimares.

Video hasil pertandingan FC Porto vs Sporting Braga bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain FC Porto vs Sporting Braga:


FC Porto: Helton; Sapunaru, Rolando, Otamendi, Pereira; Guarin (Belluschi 73), Fernando, Moutinho; Hulk, Varela (Rodriguez 79); Falcao.

Sporting Braga: Artur; Miguel Garcia, Paulao, Alberto Rodriguez (Kaka 46), Silvio; Custodio, Vandinho, Hugo Viana (Mossoro 46); Alan, Lima (Meyong 66), Paulo Cesar.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive