Friday, May 13, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Levante vs Barcelona (La Liga 2010/11)


Hasil Levante vs Barcelona. Levante sukses menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1. Meski begitu tambahan satu poin sudah cukup membawa Barcelona menyabet gelar juara Liga BBVA musim 2010-11. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (Baca: Prediksi skor pertandingan Levante   vs Barcelona).

Bertanding di Stadion Ciudad de Valencia, Kamis, 12 Mei 2011, dinihari WIB, Barcelona tampil dengan mayoritas pemain terbaiknya. Hanya Seydou Keita dan Ibrahim Afellay, pemain cadangan yang tampil sejak menit awal laga.

Seperti biasa, Barcelona langsung memainkan gaya permainan menyerangnya. Penguasaan bola terlihat timpang, meskipun Levante bermain di depan pendukungnya sendiri.

Hampir setengah jam laga berjalan, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan melalui Keita. Umpan terukur Xavi Hernandez dari tengah lapangan diteruskan sundulan Keita yang merangsek naik tanpa bisa dihentikan kiper Gustavo Munua.

Setelah unggul satu gol, serangan Barcelona makin menjadi saja. Hampir sepuluh pemain Barcelona mengepung barisan pertahanan tuan rumah.

Terlalu menekannya barisan belakang Barcelona, rupanya mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Levante. Pada menit ke-41, berawal dari umpan jauh ke depan gawang Barcelona, terjadi salah komunikasi antara Gerard Pique dan Victor Valdes. Hal itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Felipe Caicedo untuk menyamakan skor.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara, tetap bermain menyerang. Terlihat tidak ada niatan pasukan Josep Guardiola untuk mengamankan satu poin. Torehan poin penuh terus dikejar sampai akhir pertandingan.

Pada menit ke-58, kesempatan tersebut terbuka lebar. Aksi individu Lionel Messi yang melewati tiga pemain belakang Levante, hanya mengenai mistar gawang Munua.

Sepuluh menit berselang, tendangan bebas Xavi masih di atas gawang Levante. Messi kembali mengancam di menit ke-71 lewat aksi individualnya. Namun sepakan "Mesias" masih tipis di samping gawang lawan.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir 1-1 pun bertahan hingga bubaran.

Dengan hasil tersebut cukup untuk membawa The Catalans menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini. Tambahan satu angka membuat koleksi nilai Barca menjadi 92, unggul enam angka dari Real Madrid. Kedua tim.
Video hasil pertandingan Levante vs Barcelona bisa diskasikan di Soccer Video.

Susunan pemain Levanter vs Barcelona:


Levante: Munua; Nano, Ballesteros, Juanfran, Javi Venta, Pallardo (Larrea 81), Xavi Torres, Vicente Iborra, Xisco Nadal, Caicedo (Stuani 75), Valdo

Barcelona: Valdes; Pique, Mascherano, Abidal (Fontas 62), Dani Alves, Busquets, Keita, Xavi, David Villa (Pedro 86), Afellay, Messi.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive