Saturday, May 14, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur (EPL 2010/11)

Hasil Liverpool vs Tottenham Hotspur. Ambisi Liverpool untuk tampil di Europa League musim depan menemui hambatan setelah takluk 0-2 dari tamunya Tottenham Hotspur pada lanjutan EPL 2010/11. Dua gol yang bersarang di jala Liverpool terjadi di babak pertama lewat Rafael van Der Vaart dan di penalti Luka Modric di babak kedua.

Bertanding di Stadion Anfield, Minggu, 15 Mei 2011, Liverpool dikejutkan oleh gol cepat yang dicetak Rafael van der Vaart pada menit ke-8. Memanfaatkan sepak pojok dari Luka Modric dan menyambut bola dengan dadanya. Dengan sedikit trik, Van der Vaart melepaskan tendangan voli yang sulit diantisipasi kiper Pepe Reina.

Unggul satu gol membuat Spurs makin percaya diri untuk mengatasi tekanan tuan rumah. Sebaliknya, The Reds yang tertinggal dalam perolehan gol mulai bermain kasar. Ini terlihat dari perbuatan bodoh Luis Suarez yang sengaja menendang pemain Spurs, Michael Dawson, yang sudah terjatuh. Wasit langsung memberinya kartu kuning atas perbuatan itu.

Masuk pertengahan babak pertama, The Reds mulai meningkatkan serangangnya. Menit 23, Suarez mencoba menembus pertahanan Spurs namun malah terjatuh di depan kotak penalti. Meski mencoba mendapat tendangan bebas dari wasit, tak ada hadiah tendangan yang diberikan.

Menit 34, Jay Spearing melakukan usaha terbaik buat Liverpool di babak pertama dengan tendangan keras di dalam kotak penalti. Namun, kerasnya tendangan Spearing membuat bola melebar ke samping mistar.

Menit 41 kembali The Reds meminta hadiah tendangan bola mati setelah Maxi terjatuh di kotak penalti. Tapi dalam tayang ulang terlihat Maxi sengaja menjatuhkan diri. Wasit pun tak mengindahkan permintaan pemain Liverpool itu.

Usaha The Reds berikutnya terjadi di masa injury time ketika Andy Carroll diganjar keras oleh Sandro di luar kotak penalti. Tapi usaha ini kembali gagal setelah eksekusi dari Suarez malah menyamping dari mistar. Itu menjadi usaha terakhir tuan rumah untuk menyamakan skor di babak pertama. Hingga turun minum, The Reds masih tertinggal 0-1.

Pada babak kedua, usaha Liverpool untuk mengejar ketinggalan semakin sulit. The Spurs mendapatkan hadiah penalti dari wasit Howard Webb pada menit ke-55.

Penalti diberikan setelah John Flanagan melakukan pelanggaran terhadap Steven Pienaar. Putusan tersebut sempat diprotes para pemain tuan rumah. Pasalnya, pelanggaran Flanagan terjadi di luar kotak namun memang jatuhnya di dalam.

Webb bergeming. Modric yang ditunjuk menjadi algojo dengan dingin mengeksekusinya dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk The Spurs.

Semenit kemudian, Liverpool gantian meminta hadiah penalti ketika Daniel Rose dianggap menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Namun, dalam tayang ulang bola hanya menyentuh dada dan dagunya.

Di saat pemain The Reds tengah berusaha mengejar ketertinggalan, ada kejadian menarik ketika pemain Spurs, Sandro, terlempar ke arah penonton. Meski sampai membuatnya jumpalitan, tak ada penonton yang terluka.

Insiden itu menutup drama pertandingan babak kedua. Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. The Reds harus pasrah turun satu peringkat ke posisi enam dengan 58 poin. Sebaliknya, Spurs naik menggeser The Reds dengan 59 poin.

Video hasil pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur:

Liverpool: Reina, Flanagan, Carragher, Skrtel, Johnson, Kuyt, Lucas, Spearing (Shelvey'64), Maxi (N'Gog'75), Suarez, Carroll (Cole'88).

Tottenham: Cudicini, Kaboul, Dawson, King, Rose (Bassong'82), Lennon, Modric, Sandro, Pienaar (Kranjcar'90), Van der Vaart (Defoe'53), Crouch. 


No comments:

Post a Comment

Blog Archive