Wednesday, May 4, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Schalke (Leg Kedua Semifinal Liga Champion 2010/11)

Hasil Manchester United vs Schalke
Hasil Manchester United vs Schalke. Wakil Inggris, Manchester United berhasil melangkah ke babak final Liga Champion usai mengalahkan wakil Jerman, Schalke dengan skor telak 4-1 di leg kedua semifinal. Dengan begitu, maka Red Devils unggul agregat 6-1.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Kamis, 5 Mei 2011, dinihari WIB, Schalke mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Sebuah tembakan Jefferson Farfan pada menit kedelapan masih melebar di samping kanan gawang Edwin van der Sar.

Peluang pertama bagi Man. United langsung berbuah gol. Pada menit ke-26, umpan terobosan Darron Gibson meluncur lurus ke arah Antonio Valencia yang tak terjaga. Pemain asal Ekuador itu pun dengan mudah menaklukkan Manuel Neuer untuk membuka skor di Old Trafford.

Berselang lima menit, Gibson menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Sepakannya dari luar kotak penalti salah diantisipasi oleh Manuel Neuer dan gawang Schalke jebol untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-35, Schalke menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2. Umpan lambung Uchida coba disundul Raul, tapi gagal. Bola liar di dalam kotak penalti disambar oleh Jose Jurado dengan tembakan keras yang menggetarkan gawang Van Der Sar. Skor 2-1 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Schalke mencoba tampil lebih menyerang. Edu dimainkan Rangnick menggantikan Alexander Baumjohann untuk menambah daya gedor tim.

Namun, malang bagi The Royal Blues. Keputusan keluar menyerang justru malah dimanfaatkan dengan baik oleh Man. United. Hasilnya, pada menit ke-72 Anderson mampu memperbesar keunggulan melalui tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Bahkan empat menit berselang, Anderson kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan lesakkan keduanya. Umpan silang Dimitar Berbatov sukses dikonversikan Anderson untuk mempertegas skor di Old Trafford.

Skor akhir 4-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Man. United pun lolos ke final Liga Champions untukketiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

Dengan kemenangan ini, The Red Devils unggul agregat 6-1 atas Schalke setelah pada leg pertama mereka menang 2-0. Mereka pun lolos ke final dan akan menghadapi Barca pada 28 Mei mendatang di Stadion Wembley. Barcelona lolos ke final setelah sukses menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1 (0-2 dan 1-1).


Susunan pemain Manchester United vs Schalke:

Manchester United: Van der Sar; Rafael (Evra 60), Smalling, Evans, O'Shea; Gibson, Anderson, Scholes (Fletcher 73), Valencia, Nani; Berbatov (Owen 77).

Schalke : Neuer; Uchida, Hoewedes (Huntelaar 70), Metzelder, Escudero; Papadopoulos, Jurado; Farfan (Matip 75), Baumjohann (Edu 46), Draxler; Raul.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive