Sunday, May 8, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Chelsea (EPL 2010/2011)

Hasil Manchester United vs Chelsea. Chelsea gagal menahan laju MU untuk merebut trofi Liga Inggris musim ini setelah takluk 1-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2010/11 Matchday ke-36.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Minggu, 8 Mei 2011, malam WIB, Manchester United sukses unggul terlabih dahulu pada saat pertandingan baru berjalan 36 detik. Lolos dari jebakan offside , Javier "Chicharito" Hernandez berhasil mengoyak jala Petr Cech lewat tendangan mendatar. Aksi tersebut sekaligus membuat Chicharito menancapkan namanya sebagai pencetak gol tercepat musim ini.

Terlecut atas gol Chicharito, para pemain Man. United langsung tampil trengginas. Pada menit ke-8, kembali kesempatan datang untuk Man. United saat tendangan jarak jauh Wayne Rooney masih bisa ditepis Cech dengan sempurna.

Rooney kembali menghadirkan tekanan kepada para pemain belakang The Blues. Pada menit ke-15, sebuah tembakan mendatar Rooney hampir saja mengeyok jala Chelsea bila tidak melebar tipis di samping gawang.

Pada menit ke-23, Man. United kembali memberikan kegembiraan kepada para suporternya. Umpan silang Ryan Giggs dari sisi kiri, dengan sempurna diteruskan tandukan Nemanja Vidic untuk menggandakan skor.

Tertinggal dua gol, Chelsea berusaha membalas melalui Didier Drogba pada menit ke-31. Namun, tendangan bebas Drogba masih mampu ditepis Edwin Van der Sar dengan sempurna.

Setelah turun minum, manajer Carlo Ancelotti terlihat ingin merubah susunan pemain. David Luiz dan John obi Mikel yang bermain di bawah performa terbaiknya, ditukar oleh Alex dan Ramires.

Sementara itu di kubu Setan Merah Sir Alex Ferguson hanya mengganti John O'Shea yang cedera. Posisi O'Shea sebagai bek kiri diganti oleh Jonny Evans.

Upaya Chelsea untuk mencetak gol akhirnya datang pada menit ke-69. Berawal dari umpan silang Ramires, bola lalu mengarah ke Branislav Ivanovic. Sundulan pelan Ivanovic lantas disambar Frank Lampard yang berdiri bebas tak terjaga. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Man. United.

Dua menit berselang, Red Devils hampir saja kembali menjauhkan skor. Bola yang berhasil dicuri Antonio Valencia, dikejar Chicharito dari sisi kiri pertahanan Chelsea. Chicharito langsung mengirimkan umpan ke Rooney yang berdiri bebas di depan mulut gawang Chelsea. Akan tetapi, penyelamatan fantastis Alex menggagalkan peluang 99 persen dari Rooney.

Rooney lagi-lagi memiliki kesempatan menaklukkan Cech pada menit ke-82. Berawal dari serangan balik, dua peluang Rooney masih gagal menemui sasaran.

Empat menit jelang laga berakhir, sundulan Chicharito juga masih melambung di atas mistar Chelsea. Semenit berselang, giliran Torres dari kubu The Blues yang berpeluang menyamakan skor. Namun, tembakan pemain asal Spanyol itu masih melebar tipis di samping gawang Van der Sar.

Wasit pada akhirnya meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Publik Old Trafford bergemuruh dengan kemenangan 2-1 itu. Tandanya, Man. United hanya tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan gelar juara ke-19 Premier League.

Dengan hasil ini 'Setan Merah' punya 76 poin dari 36 laga. Dengan dua laga tersisa maka mereka hanya butuh satu poin dari dua laga tersisa, yaitu kontra Blackburn Rovers dan Blackpool.

Sementara The Blues tertahan di posisi kedua dengan 70 poin. Peluang juara hampir pasti tertutup karena mereka harus berharap MU kalah di dua partai sisa sementara mereka memenangi dua laganya.

Video hasil pertandingan Manchester United vs Chelsea bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Manchester United vs Chelsea:

Manchester United: Van der Sar, Fabio (Smalling 87'), Ferdinand, Vidic, O'Shea (Evans 45'), Valencia, Carrick, Giggs, Park, Rooney; Hernandez.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz (Alex 45'), Terry, Cole, Mikel (Ramires 45'), Essien, Lampard, Kalou (Torres 61'), Malouda, Drogba.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive