Saturday, May 14, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester City vs Stoke City (Final FA Cup 2010/11)

Hasil Manchester City vs Stoke City. Setelah 42 tahun lalu Manchester City terakhir mengangkat trofi FA Cup, akhirnya The Citizens resmi merengkuh trofi Piala FA musim ini. Kepastian ini didapat berkat kemenangan 1-0 atas Stoke City di partai final FA Cup 2010/2011.

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu, 14 Mei 2011, lima menit laga berjalan Carlos Tevez memberi ancaman pertama bagi gawang Stoke. Sepakan keras dari jarak 20 yard masih bisa ditepis oleh Thomas Sorensen.

Di menit ke-11 giliran Yaya Toure melepaskan tembakan keras dari jarak 25 yard yang sayangnya masih tipis di samping tiang gawang Sorensen.

Pada menit ke-24 giliran Mario Balotelli membuat tembakan melengkung ke tiang jauh namun dengan sigap Sorensen meninju bola tersebut dan berujung korner.

Di menit ke-35 David Silva menerima bola hasil kerjasama Balotelli dan Tevez, namun sayang masih belum menemui sasaran.

Stoke sendiri tak mampu keluar dari tekanan para pemain City. Babak pertama dilalui Stoke tanpa tembakan tepat ke arah gawang Joe Hart. Kendati demikian, skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, keadaan tak banyak berubah. City terus menggempur daerah pertahanan The Potters. Sebuah peluang David Silva juga masih belum berhasil menemui sasaran akibat terlalu lama mamainkan bola.

Stoke akhirnya membuka peluang pertama pada menit ke-62. Umpan terobosan Matthew Etherington mengarah tepat ke Kenwayne Jones. Beruntung, Hart dengan sigap memotong umpan tersebut demi mengamankan gawangnya dari kemasukan gol.

Hasil yang ditunggu-tunggu para penggemar City di Stadion Wembley akhirnya tiba. Dari kemelut yang terjadi di depan mulut gawang Sorensen, bola lantas bergulir pelan ke kaki Yaya Toure. Tanpa ampun dari jarak dekat, Yaya Toure melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan kiper beserta pemain belakang Stoke.

Menjelang laga berakhir, Stoke mencoba mencari gol penyeimbang. Namun, rapatnya barisan belakang City usai unggul, membuat para pemain Stoke kesulitan membuat gol.

Hasilnya, pertandingan pun berakhir 1-0 untuk kemenangan The Citizens. Sebuah catatan manis ditorehkan City. Sebab, sudah 42 tahun, City tidak pernah meraih trofi Piala FA. Sedangkan untuk trofi mayor ataupun minor, City sudah puasa gelar sejak terakhir kali menggondol Piala Liga pada 1976.

Video hasil pertandingan Manchester City vs Stoke City bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Manchester City vs Stoke City:


Manchester City : Hart; Richards, Kompany, Lescott, Kolarov; De Jong, Barry (Johnson 73'); Silva, Yaya, Balotelli; Tevez (Zabaleta 87').

Stoke City: Sorensen; Wilkinson, Shawcross, Huth, Wilson; Pennant, Whelan (Pugh 85'), Delap (Carew 81'), Etherington (Whitehead 63'); Walters, Jones.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive