Sunday, May 15, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Napoli vs Inter Milan (Serie A 2010/11)

Hasil Napoli vs Inter Milan. Napoli berhasil mencuri satu poin saat menjamu Inter Milan di Stadion San Paolo, (15/5). Hasil ini sekaligus memastikan I Partenopei bertahan di posisi tiga besar, dan berhak atas tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

Tanpa diperkuat bomber utama, Edinson cavani yang harus menjalani skorsing, Napoli tampil kurang menggigit pada awal babak pertama. Tim tamu justru mampu lebih dulu menggebrak dengan melancarkan tekanan ke lini belakang Inter.

Peluang pembuka langsung diraih Inter melalui Diego Milito. Sayang, tendangan kaki kanan striker asal Argentina itu masih menyamping di sisi gawang Morgan De Sanctis meski sempat berbelok arah akibat memantul bek Napoli.

Akan tetapi, memasuki menit ke-15 Inter akhirnya benar-benar mampu unggul lebih dulu atas tuan rumah. Memanfaatkan kelengahan Christian Maggio dalam menggalang pertahanan Napoli, Samuel Eto'o membuka skor melalui tendangan keras kaki kanan yang bersarang telak di gawang De Sanctis.

Gol itu membuat kubu Napoli terlecut. Alhasil, di sisa babak pertama Napoli kian berani tampil terbuka dan mulai memberi tekanan ke daerah pertahanan Inter.

Bahkan, I Nerazzurri dibuat gagal mengembangkan permainan seperti pada awal-awal babak karena kerap mendapat tekanan dari tuan rumah. Beberapa kali juga kiper Julio Cesar dipaksa bekerja keras menahan gempuran Napoli, termasuk mementahkan peluang Walter Gargano pada menit ke-31.

Sesaat menjelang babak pertama berakhir, Napoli akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang. Berawal dari kesalahan kontrol Thiago Motta, Camilo Zuniga mampu mencuri bola sebelum melesakkan bola ke dalam gawang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Inter lebih dulu mengambil inistatif menyerang. Milito membuka peluang tim tamu dengan memaksa De Sanctis bekerja keras menepis bola pada menit ke-50.

Sementara, Napoli langsung bereaksi positif dengan mengancam gawang Inter enam menit berselang. Kali ini umpan matang Maggio gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Zuniga saat sepakannya masih melebar dari gawang Cesar.

Memasuki menit ke-60, Pelatih Inter, Leonardo coba merubah taktik dengan menganti Eto'o dengan Giampaolo Pazzini. Serupa di kubu Napoli yang juga mengganti sang pencetak gol, Zuniga dengan Hassan Yebda sepuluh menit setelahnya.

Selain itu, laga ini juga dihiasi kembalinya bek asal Argentina, Walter Samuel, yang sudah lama tak memperkuat Inter akibat cedera berkepanjangan. Samuel masuk pada menit ke-77 menggantikan posisi Andrea Ranocchia.

Di sisa sepuluh menit pertandingan, kedua kubu semakin mengendurkan intensitas serangan. Agresivitas Napoli tak lagi segencar pada akhir babak pertama serta awal babak kedua. Pun dengan Inter yang seolah memilih bermain aman.

Hasilnya, hingga akhir laga skor 1-1 pun tetap tak berubah. Inter tetap berada di urutan dua klasemen Serie-A dengan 73 poin. Sementara Napoli pun memastikan satu tiket otomatis ke Liga Champions dengan kokoh di urutan tiga, berjarak empat poin dari I Nerazzurri.

Video hasil pertandingan Napoli vs Inter Milan bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Napoli vs Inter Milan:

Napoli: De Sanctis; Cannavaro, Aronica, Campagnaro, Gargano, Pazienza, Dossena (Vitale 83), Maggio, Lavezzi, Hamsik (Sosa 78), Zuniga (Yebda 70).

Inter Milan: Julio Cesar; Materazzi, Ranocchia (Samuel 76), Nagatomo, Maicon, Cambiasso (Mariga 75), Motta, Kharja, Zanetti, Eto'o (Pazzini 60), Milito.



No comments:

Post a Comment

Blog Archive