Sunday, May 22, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Persidafon vs Persiba Bantul (Semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11)

Berita Bola: Hasil Pertandingan Persidafon vs Persiba Bantul. Sesuai dengan prediksi Bolagoalnet, Persiba Bantul berhasil mengalahkan Persidafon dengan skor telak 5-2 pada babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11. Hasil ini sekaligus memastikan Persiba Bantul mendapat satu tiket kompetisi tertinggi di Indonesia, Indonesia Super League (ISL).

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, 22 Mei 2011, sore WIB, Persidafon terlebih dahulu unggul melalui Harianto pada menit ke-9. Namun, gol ini bisa dibalas lewat dua gol berturut-turut melalui Ezequiel Gonzalez di menit 16 dan Ugik Sugiyanto di menit 19.

Unggul 2-1, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba tidak mengurangi tekanan pada kubu Persidafon. Hasilnya, Ezequiel kembali menambah keunggulan Persiba di menit 40 setelah mampu merobek jala Persidafon lewat sundulannya.

Persidafon sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Patrick Wanggai di masa injury time. Namun, hanya semenit setelah gol Wanggai, Persiba kembali bisa mencetak tambahan gol lewat Ugik. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi di babak pertama dan menutup skor 4-2 untuk Persiba.

Masuk paruh kedua, Persiba masih terlalu tangguh untuk Persidafon yang nampak keteteran di barisan belakang. Hasilnya, Ugik kembali merobek jala Gabus Sentani, julukan Persidafon di menit 73 sekaligus menjadi hattrick-nya di pertandingan ini.

Ketinggalan dengan rentang skor yang cukup besar membuat pasukan Persidafon mulai bermain kasar. Bahkan di menit 75 nyaris terjadi kericuhan besar setelah beberapa pemain saling baku hantam di atas lapangan. Atas pelanggaran ini, wasit mengusir masing-masing satu pemain Persiba (Taufik) dan Persidafon (Patrick Wanggai) di menit 77.

Pengusiran dua pemain ini tidak mempengaruhi penampilan kedua tim. Persiba tetap tampil dominan dan Persidafon jatuh bangun mempertahankan golnya dari serbuan lawan. Meski demikian, tak ada tambahan gol tercipta. Persiba berhak lolos ke final Divisi Utama dan lolos ke ISL musim depan 2011-12.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive