Sunday, May 8, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Stoke City vs Arsenal (EPL 2010/2011)

Hasil Stoke City vs Arsenal. Arsenal gagal menjaga peluang untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris setelah tumbang oleh Stoke City dengan skor 1-3. AKibat kekalahan itu, Arsenal kini tertinggal 6 poin dari pemuncak klasmen Manchester United.

Bertanding di Britannia Stadium, Minggu, 8 Mei 2011, malam WIB, Stoke mengawali laga dengan baik, meski Arsenal menjadi tim yang lebih dulu memiliki peluang. pada menit keenam, tendangan Robin van Persie melepaskan tendangan dari sisi kanan. Namun, sepakannya melebar tipis di sisi gawang.

Tak sampai setengah jam pertandingan berjalan, tepatnya pada menit 28, Stoke akhirnya mendapatkan keunggulan. Umpan silang Jermaine Pennant langsung disambut oleh Kenwyne Jones di dalam kotak penalti. Gawang Wojciech Sczezsny bobol, pertahanan Arsenal tampak rapuh.

Sebelum babak pertama selesai, di menit 40, Stoke memperbesar kedudukan menjadi 2-0. Kali ini giliran Pennant yang menjadi pendulang golnya. Ia melepaskan sepakan kaki kanan setelah melihat ada kesempatan. Bola sempat mengenai kaki Johan Djorou dan akhirnya kembali bersarang di jala Sczezsny.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Jonathan Walters melepaskan tendangan dari sudut sempit. Sial bagi Walters, kansnya untuk mencetak gol dibuyarkan oleh tiang gawang! Arsenal selamat dari kebobolan.

Pada babak kedua, Arsenal mencoba bangkit. Skuad asuhan Arsene Wenger itu langsung keluar menyerang sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Pada menit ke-73, The Gunners hampir saja memperkecil kedudukan melalui Robin van Persie. Namun sayangnya, sepakan van Persie dengan gemilang diselamatkan kiper Asmir Begovic.

Akhirnya, pada menit ke-81, Arsenal berhasil membuat gol pertamanya di laga itu. Tendangan mendatar van Persie, kali ini gagal dihentikan Begovic.

Namun ironisnya, semenit berselang gawang Arsenal kembali bobol lewat aksi Jonathan Walters. Arsenal pun menyerah dengan skor 1-3.

Akibat kekalahan ini, Arsenal tetap berada di posisi tiga dengan nilai 67, tertinggal enam poin dari Manchester United yang masih duduk di puncak klasemen. Andai United sukses menundukkan Chelsea, maka perbedaan poin akan menjadi sembilan, dan dengan dua laga tersisa, praktis peluang Arsenal sudah habis.

Video hasil pertandingan Stoke City vs Arsenal bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Stoke City vs Arsenal:

Stoke City: Asmir Begovic, Robert Huth (Abdoulaye Faye 51), Ryan Shawcross, Marc Wilson, Andy Wilkinson, Dean Whitehead, Glenn Whelan, Rory Delap, Jermaine Pennant (Danny Pugh 73), Kenwyne Jones (Salif Diao 84), Jonathan Walters.

Arsenal: Wojciech Sczezsny, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, Alex Song (Tomas Rosicky 80), Jack Wilshere, Andrei Arshavin (Nicklas Bendtner 45), Theo Walcott, Aaron Ramsey (Marouane Chamakh 45), Robin van Persie.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive