Sunday, May 29, 2011

Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo (ISL 2010/2011)

Berita Bola: Hasil Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo. Arema sukses memenangi derby Jawa Timur saat menjamu Deltras Sidoarjo pada lanjutan ISL 2010/2011. Kemenangan 3-0 yang diraih anak-anak Singo Edan ini sekaligus menggeser posisi Persisam Samarinda di posisi keempat ISL. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo).

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Minggu 29 Mei 2011, malam WIB, Arema berhasil mengurung pertahanan Deltras. Namun, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat tim Singo Edan kesulitan membobol gawang tim tamu di awal babak pertama.

Setelah melalui beberapa peluang, Arema akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari umpan silang Esteban Guillen yang tidak mampu diantisipasi pertahanan Deltras, Roman Chmelo berhasil melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit untuk membobol gawang The Lobster.

Dua menit kemudian tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Zulkifli Syukur dan Yongki Aribowo berhasil lolos dari jebakan offside usai menerima Umpan lambung Ahmad Bustomi.

Kiper Deltras Yanuar Fernanda berusaha membuang bola, tapi gagal melakukannya dengan sempurna setelah mengenai kaki Zulkifli. Dengan mudah Yongki menceploskan bola ke gawang yang kosong. Keunggulan 2-0 untuk Arema bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola. Beberapa kali serangan nyaris menambah skor gol. Di tengah lapangan kedua tim tengah konsentrasi membangun serangan. Insiden kecil terlihat di bangku cadangan tim Deltras. Mario Souza ditarik keluar pelatih Nus Yadera, sempat bersitegang dengan beberapa official.






Diduga pemain asal Brazil ini tak terima digantikan Firmansyah di menit 51. Namun ketegangan berhasil diredam oleh petugas keamanan, dengan membawa Souza masuk ke ruang ganti pemain. Kembali ke lapangan hijau, Arema tetap mengandalkan serangan melalui lini sayapnya.

Tuan rumah nyaris menambah satu gol di menit 62. Sayang aksi individu Talahul Abdul Musyafri berhasil menyodorkan bola ke mulut gawang, dinyatakan wasit Suharto memimpin pertandingan dalam posisi offside. Musyafri sempat melakukan protes kepada hakim garis, yang berujung mendapat hukuman kartu kuning.
Enam menit kemudian Arema akhirnya benar-benar memperbesar keunggulan mereka. Berawal dari pergerakan Zulkifli Syukur dari sisi kanan, umpan tariknya dengan baik dimanfaatkan Yongki untuk mencetak gol keduanya pada laga ini.

Terus mendapat tekanan, Deltras mengganti pemain belakangnya. Anang Ma'ruf sebagai pemain senior keluar digantikan Sugiarto untuk menjaga pertahanannya. Pergantian lini belakang Deltras malah banyak mendapat tekanan dari Arema. Kedudukan tetap 3-0 hingga peluit panjang dibunyikan wasit Suharto menandakan pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Arema Indonesia vs Deltras Sidoarjo:

Arema: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Roman Golian, Leonard Tupamahu, Zulkifli Syukur; Roman Chmelo, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen, T.A Musafri; Yongki Aribowo, Sunarto.

Deltras: Usman Pribadi (Yanuar Fernanda, 32'); Mujib Riduan, Erfan Fabian, M Zainuri; Wahyu Setiyanto, Danilo Fernando, Anang Ma'ruf, Khoirul Mashuda, Sutikno; Marcio Souza, Cristiano Lopes.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive