Tuesday, May 3, 2011

Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Cerezo Osaka (Liga Champion Asia 2011)

Hasil Arema Indonesia vs Cerezo Osaka
Hasil Arema Indonesia vs Cerezo Osaka. Cerezo Osaka sukses membawa pulang tiga angka dari kadang Arema setelah wakil Jepang itu berhasil mengalahkan Singo Edan dengan skor telak 0-4 pada lanjutan laga Liga Champion Asia Grup H.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, 3 Mei 2011, Arema di menit-menit awal sempat tampil menekan namun, memasuki pertengahan babak pertama Arema justru berbalik tertekan setelah skuad Levir Culpi lebih tampil agresif.

Cerezo membuka kemenangan pertama di menit 30 melalui aksi individu Hiroshi Kiyotake yang berhasil lolos dari jebakan offside pemain belakang Arema. Kiper Arema Kurnia Meiga pun takluk dengan tendangan keras kaki kanan pemain nomor punggung 13 ini.

Tiga belas menit berselang gawang juara bertahan Indonesia Super Liga (ISL) ini kembali kebobolan. Gol kedua Cerezo ini diciptakan oleh Rodrigo Pimpao Vianna. Lagi-lagi lolos dari jebakan offside Zulkifli Syukur dkk. Sebelumnya, pemain nomor punggung 9 ini, mendapat umpan terobosan dari Takashi Inui. Kedudukan berubah menjadi 0-2.

Serangan tuan rumah sendiri hanya di awal babak pertama di mana anak buah Miroslav Janu ini sempat memiliki sejumlah peluang. Skor 2-0 untuk Cerezo bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema Miroslav Janu mengganti Kurnia Meiga dengan memasukkan Achmad Kurniawan. Namun, saat laga baru berjalan satu menit gawang Arema kembali jebol.

Gol ketiga Cerezo dicetak oleh Taka Inui pada menit ke-46. Gol terjadi berkat umpan silang dari kanan lapangan. Inui yang tidak mendapatkan kawalan ketat pemain Arema dengan mudah melesakkan tendangannya ke gawang Achmad Kurniawan.

Tempo permainan Arema terus menurun setelah tertinggal 0-3. Tak jarang tim "Singo Edan" eringkali kehilangan bola sebelum memberikan umpan. Begitu juga dengan barisan belakang kurang disiplin menjaga daerahnya.

Perubahan strategi coba dilakukan Janu, dengan menarik keluar Gullien Esteban digantikan Juan Revi. Dengan harapan bisa memberikan kontribusi di lini tengah.

Sementara Cerezo tetap dengan komposisi pemainnya, berhasil menambah skor gol. Takashi Inui kembali menambah skor menjadi 0-4 di menit 60. Setelah lolos dari kawalan barisan belakang Arema. Umpan terobosan Hiroshi disambut matang dengan menyadurkan bola ke mulut gawang.

Menit 62 nyaris saja Ahmad Kurniawan kembali memunggut bola dari jaring gawang. Namun aksi individu Rodrigo Pimpao berhasil digagalkan pemain belakang Arema, meski telah lolos dari cengkeraman Ahmad Kurniawan.

Meski unggul 4 gol, Levir Culpi pelatih Cerezo tetap mempertahankan kondisi pemainnya.  Sakemoto Noriyuki dimasukkan untuk mengganti Takashi Daisuke bertugas sebagai gelandang serang. Hal sama juga dilakukan kubu Arema, dengan menarik keluar Dandi Santoso untuk digantikan Amiruddin di menit 75.

Hingga penghujung babak kedua Cerezo tetap melakukan tekana dari kedua sisi sayap. Liver Culpi sang pelatih sepanjang pertandingan juga masih memberikan motivasi serta arahan kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Berbeda dengan Mirolav Janu hanya memonitor permainan anak didiknya dari bangku cadangan.

Kekalahan ini membuat Arema tak beranjak dari dasar klasemen sementara dengan poin satu dari lima pertandingan yang sudah dilakoni. Peluang Ahmad Bustomi cs. untuk lolos ke babak berikut pun sudah tertutup.  Arema akan melawat ke markas Jeonbuk Hyundai Motors (10/5/2011) di laga terakhir grup.

Susunan pemain Arema Indonesia vs Cerezo Osaka:

Arema Indonesia: Kurnia Heiga (Achmad Kurniawan 46'), Benny Wahyudi, Waluyo, Purwoko Pratomo, Zulkifli Sukur, Muhammad Ridhuan, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen Tejera (Juan Revi Auriqto 54'), Noh Alam Shah, Roman Chemelo, Dendi Santoso (Ahmad Amiruddin 72').

Cerezo Osaka: Jin-Hyeon Kim, Teruyuki Moniwa (Takahiro Ogihara 62'), Fujimoto, Martinez Luis Enrique (Hotaru Yamaguchi 61'), Shu Kurata, Masaki Chugo, Hiroshi Kiyotake, Rodrigo Pimpao, Taka Inui, Yusuke Maruhashi, Daisuke Takahashi (Noriyuki Sakemoto 72).

No comments:

Post a Comment

Blog Archive