Saturday, May 7, 2011

Hasil Pertandingan Deltras Sidoarjo vs Persiwa Wamena (ISL 2010/11)

Hasil Deltras Sidoarjo vs Persiwa Wamena
Hasil Deltras Sidoarjo vs Persiwa Wamena. Walau tengah dirundung masalah krisis finansial, para pemain Deltras mampu meraih hasil maksimal setelah mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 7 Mei 2011, tuan rumah Deltras tampil penuh percaya diri. Sepanjang babak pertama, tim berjuluk The Lobster ini terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Deltras sudah menebar ancaman pada menit ke-6. Sayangnya, tendangan bebas Marcio masih sedikit menyamping di kanan gawang Zulham Syahputro.

Deltras sempat dikejutkan lewat serangan balik Persiwa di menit ke-15. Beruntung bagi Deltras, tendangan Erick Weeks yang tinggal berhadapan dengan kiper Usman Pribadi masih bisa ditepis.

Marcio terus berusaha menjebol gawang Persiwa. Striker asal Brasil itu kembali mendapat peluang di menit 25. Namun sayang, tendangan kaki kirinya masih bisa ditangkap Zulham.

Penampilan Zulham memang perlu mendapat perhatian. Ia kembali membuat penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan keras Danilo Fernando dari luar kotak penalti di menit 29.

Kebuntuan Deltras akhirnya pecah di menit 37. Marcio yang mendapat kesempatan lewat tendangan bebas ketiganya akhirnya mampu merobek gawang Zulham. Tendangan melengkungnya tidak mampu dihentikan Zulham sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul 1-0 tidak membuat tekanan Deltras mengendur. Namun, tuan rumah belum mampu menambah gol hingga istrirahat minum. Kedudukan bertahan 1-0 untuk Deltras.

Di babak kedua, Deltras masih terus menekan. Bahkan, di menit 52, The Lobster hampir menambah gol andai saja tendangan Cristiano Lopes gagal ditepis kiper Persiwa, Zulham Syahputro.

Petaka bagi Persiwa datang di menit 60. Berkat kecerdikan Marcio, bola diarahkan ke lengan atas Yesaya Desnam dan wasit Mulyadi langsung memberikan penalti untuk Deltras. Dengan tenang, Cristiano Lopes mengecoh kiper Persiwa dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Sebuah insiden terjadi di menit 72. Benturan keras antara Tomoyuki Sakai dengan kiper Usman Pribadi membuat keduanya tidak bisa melanjutkan permainan. Sakai dan Usman akhirnya diganti dengan Fernando Mote dan Yanuar Tri Firmanda.

Baru sebentar, Yanuar langsung kebobolan di menit 77. Umpan Erick Weeks disambut sundulan terbang Ferdinand Sinaga. Bola membentur tiang terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang Deltras dan mengubah skor menjadi 2-1.

Di akhir-akhir laga, Persiwa gantian terus menekan Deltras. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tambahan tiga poin ini membuat Deltras naik ke peringkat 13 klasemen sementara ISL dengan 25 poin dari 22 laga, menggeser posisi Persijap Jepara yang juga akan bertanding melawan Persib Bandung, malam nanti. Sedangkan Persiwa bertahan di posisi 9 dengan 31 poin dari 22 laga.

Susunan Pemain Deltras Sidoarjo vs Persiwa Wamena:

Deltras Sidoarjo: Usman Pribadi (Yanuar Tri Firmanda 74'), Steven Hesketh, Erfan Fabian, Mujib Riduan, Sutikno, I Made Asyawa (Wahyu Setianto 40'), Park Chan Young, Khoirul Mashuda, Danilo Fernando, Marcio Souza, Cristiano Lopes

Persiwa Wamena: Zulham Syahputro, Firly Apriansyah, Shibakoya Yuichi, Yesaya Desnam, Supriadi (Alex Yarangga 36'), Tomoyuki Sakai (Fernando Mote 74), Imanuel Padwa, Habel Satya, Erick Weeks, Ferdinand Sinaga, Boakay Edy Foday.
 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive