Tuesday, May 10, 2011

Hasil Pertandingan East Bengal vs Persipura Jayapura (Piala AFC 2011)

Hasil East Bengal vs Persipura Jayapura. Persipura Jayapura hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah East Bengal pada laga pamungkas Grup H Piala AFC 2011. Hasil imbang ini membuat Persipura gagal menjadi juara Grup.

Pemuncak klasemen Grup H ditempati Chonburi FC [Thailand], yang menghajar South China [Hong Kong] 3-0 di Stadion Hong Kong di saat bersamaan. Kemenangan itu membawa Chonburi memuncaki klasemen dengan nilai 13, sedangkan Persipura di peringkat dua usai mengumpulkan 11 angka.

Bertanding di Salt Lake Stadium, Selasa, 1o Mei 2011, malam WIB, Persipura mampu tampil impresif dan berhasil memimpin melalui gol Titus Bonai ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Sejumlah peluang juga didapat tim besutan Jacksen F Tiago tersebut sepanjang babak pertama. Namun, hingga jeda babak pertama keunggulan 1-0 untuk Persipura tidak berubah.

Dua menit babak kedua berjalan, Persipura dikagetkan oleh gol tuan rumah yang dicetak Baljit Sahni. Gol tersebut membuat Persipura tampil lebih ngotot untuk mencetak gol kemenangan.

Beberapa menit kemudian, pemain East Bengal melakukan protes atas pelanggaran handsball yang terjadi di kotak penalti Persipura, setelah tangan pemain belakang lawan menyentuh bola hasil tendangan Sushil Singh. Namun wasit Ali MHMT Shaban [Kuwait] bergeming dengan keputusannya, dan menyatakan tidak ada pelanggaran.

Kendati mendapatkan sejumlah peluang, hingga pertandingan usai kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan. Hasil ini membuat Persipura hanya menjadi runner-up Grup H dengan torehan 11 poin di bawah klub asal Thailand, Chonburi.

Chonburi sendiri berhak menjadi juara grup berkat kemenangan 3-0 atas South China di Stadion Hong Kong. Tiga gol Chonburi dicetak oleh Ney Fabiano menit ke-61, dan dua gol pemain pengganti, Sukree Etae menit ke-67 dan 74.

Dengan demikian Persipura akan bertandang ke juara Grup F pada babak 16 besar yang akan menggunakan sistem gugur pada 25 Mei mendatang.

TSW Pegasus, Song Lam Nghe An dan klub asal Indonesia Sriwijaya FC masih berpeluang menjadi juara Grup F. Dua laga Grup F antara Sriwijaya melawan Pegasus, dan Song Lam melawan VB Sports akan digelar besok, Rabu 11 Mei 2011. Baca Prediksi Skor Pertandingan Sriwijaya FC vs TSW Pegasus.


No comments:

Post a Comment

Blog Archive