Saturday, May 7, 2011

Hasil Pertandingan Everton vs Manchester City (Serie A 2010/11)

Hasil Everton vs Manchester City. Manchester City gagal membawa pulang sebiji poin pun dari kandang Everton, setelah The Toffes sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Everton vs Manchester City).

Bertanding di Goodison Park, Sabtu, 7 Mei 2011, malam WIB, Everton tampil kendur di babak pertama. Victor Anichebe yang diplot sebagai striker tunggal gagal memberikan ancaman serius ke gawang City, karena kurang mendapat suplai bola dari lini tengah yang dikomandoi Mikel Arteta dan Jack Rodwell.

Sementara itu, tim tamu The Citizens yang mengandalkan Edin Dzeko sebagai bomber utama, berhasil mendominasi laga. Lini tengah City yang diisi sejumlah pemain top seperti Yaya Toure, David Silva dan James Milner, sukses beberapa kali memberikan ancaman serius ke gawang Tim Howard.

Setelah beberapa kali mengancam melalui Silva dan Patrick Vieira, City akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-28. Berawal dari aksi ciamik Silva di sisi lapangan, winger Spanyol kemudian melepaskan umpan terukur kepada Yaya Toure di kotak penalti yang langsung meneruskannya dengan sebuah sentuhan yang tak mampu dibendung Howard.

Keunggulan itu membuat City kian percaya diri melalui babak pertama. Mereka mampu meredam berbagai upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk City pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, agresivitas The Toffes kian meninggi. Upaya tekanan yang dilancarkan tuan rumah akhirnya mampu membongkar tembok tangguh yang dibangun dua bek City, Joleon Lescott dan Vincent Kompany.

Adalah bek jangkung, Silvain Distin yang mampu menaklukkan gawang City yang dikawal oleh kiper timnas Inggris, Joe Hart, usai memaksimalkan set-piece tendangan sudut Mikael Arteta.

Bahkan, gol itu mampu kian melecut mental tuan rumah. Hasilnya, memasuki menit ke-72, Leon Osman mampu mencetak gol kemenangan Everton usai memanfaatkan umpan Phil Neville. Gol itu sekaligus menjadi penutup laga dan memastikan Everton menang 2-1.

Dengan hasil ini Everton tetap berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan 51 poin hasil 36 kali bertanding. Begitu juga dengan City yang tetap di urutan empat dengan koleksi 62 poin hasil 35 kali bertanding.

Video hasil pertandingan Everton vs Manchester City bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Everton vs Manchester City
:

Everton: Tim Howard; Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Tony Hibbert/J.Beckford (46'); Phil Neville, John Heitinga, Jack Rodwell/Tim Cahill (64'), Leon Osman, Mikel Arteta; Victor Anichebe/S.Coleman (86')

Manchester City: Joe Hart; Joleon Lescott, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta/Mario Balotelli (81'); Patrick Vieira/Adam Johnson (78'), Nigel De Jong/Jo (90'), David Silva, James Milner; Edin Dzeko, Yaya Touré.

 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive