Wednesday, May 25, 2011

Hasil Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh (Babak Final Divisi Utama LI 2010/11)

Berita Bola: Hasil Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja Banda Aceh. Persiba Bantul sukses menyabet gelar juara Divisi Utama Liga Indoneia 2010/2011 setelah di partai puncak berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Persiba Bantul vs Persiraja).

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 25 Mei 2011, malam WIB, tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang datang ke Solo, Persiba secara keseluruhan menguasai permainan. Kendati demikian, baik Persiba maupun Persiraja mengawali laga dengan hati-hati.

Perlahan-lahan, Persiba mulai memperbaiki performanya dan memberikan tekanan ke pertahanan Persiraja. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Upaya Persiba untuk menjebol gawang lawan membuahkan hasil menjelang babak pertama usai. Eksekusi tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persiraja ditanduk kapten tim Wahyu Wijiastanto, sehingga merobek jala Persiraja.

Di babak kedua, Persiba tidak mengurangi tekanannya di pertahanan Persiraja. Pemain lawan mengalami sedikit kesulitan untuk menahan gempuran Persiba. Kecemerlangan kiper Yuda Andika di bawah mistar gawang mampu mementahkan peluang yang diperoleh Persiba.

Sebaliknya, Persiraja lebih cenderung menerapkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Hanya saja, serangan yang dibangun dengan mudah dikandaskan pemain belakang Persiba. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan Persiba akhirnya tampil sebagai juara.

Selain sudah mendapatkan tiket promosi ke Superliga Indonesia musim depan, dan menyabet juara, Persiba juga mendapatkan satu titel lagi, yakni gelar top skorer. Striker Fortune Udo menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 34 gol. Fortune Udo berhak mendapatkan sepatu emas, dan uang tunai Rp25 juta.

Sukses menjadi juara membuat Persiba mendapat hadiah uang sebesar Rp500 juta. Sedangkan Persiraja yang menempati posisi runners-up Agen SBOBET memperoleh uang tunai Rp350 juta.

Pertandingan final Divisi Utama ini juga disaksikan ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, serta anggotanya seperti FX Hadi Rudyatmo.  

No comments:

Post a Comment

Blog Archive