Saturday, May 14, 2011

Hasil Pertandingan Persidafon vs Gresik United (Babak 8 Besar Divisi Utama LI 2010/11)

Hasil Persidafon vs Gresik United
Hasil Pertandingan Persidafon vs Gresik United (Babak 8 Besar Divisi Utama LI 2010/11). Setelah sukses menumbangkan Persiram di laga perdana babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia, Persidafon Dafonsoro berhasil meraih kemenangan kedua mereka. Skuad asuhan Agus Yuwono tersebut menaklukkan Gresik United dengan skor tipis 3-2.

Pada babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang, namun beberapa kali peluang didapat oleh kedua tim melalui tendangan-tendangan jarak jauh, namun sayang tendangan-tendangan tersebut masih belum menemui sasaran.

Gresik United kemudian terlihat lebih mendominasi serangan, mereka hampir saja mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Persidafon. Namun sayang peluang tersebut gagal dimanfaatkan.

Pada menit ke-15 Persidafon justru berhasil unggul terlebih dahulu melalui tandukan Patrich Wanggai memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Eduard Ivakdalam.

Pada menit ke-36 petaka kembali terjadi untuk Gresik United ketika kiper Wawan Hariono dinilai melanggar Wanggai di kotak penalti. Ernest Jeremiah yang menjadi eksekutor tidak menyiakan peluang melalui titik putih tersebut dan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 untuk Persidafon.

Unggul dua gol tidak membuat skuad Persidafon puas, pada menit ke-43 Juan Marcelo Cirelli berhasil mencetak gol melalui sontekannya memanfaatkan umpan dari Abel Quioh yang berhasil melewati beberapa bek Gresik United.

Dua menit kemudian, Gresik United baru berhasil memperkecil kedudukan melalui sundulan Uston Nawawi. Gol yang terjadi sesaat sebelum pertandingan babak pertama usai tersebut membuat kedudukan menjadi 3-1.

Pada babak kedua tempo permainan semakin meningkat, pada menit ke-60 Persidafon mempunyai peluang untuk memperbesar kedudukan melalui Ernest, tetapi tendangan mantan pemain Persipura Jayapura tersebut masih melambung di atas mistar.

Persidafon kembali memperoleh peluang pada menit ke-72, tetapi eksekusi tendangan bebas Ivakdalam masih dapat ditepis dengan gemilang oleh Wawan (Agen Bola).

Pada menit ke-84, melalui serangan balik yang cepat Gresik United berhasil menipiskan kedudukan menjadi 3-2 setelah Luis Pena berhasil mencetak gol melalui sontekannya memanfaatkan umpan dari Uston.

Gol tersebut menjadi gol penutup partai ini meskipun beberapa kali Persidafon memperoleh peluang untuk menambah keunggulan. Dengan hasil ini Gresik United menjadi tim pertama yang tersingkir dalam babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia. Sementara bagi Persidafon hasil ini dapat memperkuat kesempatan mereka untuk maju ke babak selanjutnya. 



Susunan Pemain Persidafon vs Gresik United :

Persidafon: Wilson Aleng; Edison Ames, Harianto, Marcelo Cirelli; Cristian Warobay, Isak Wanggai, Rasmoyo; Abiel Cielo Quioh, Eduard Ivakdalam (Anggra Pratama, 82'); Ernest Jeremiah, Patrick Wanggai (Yohanis M, 46').

Gresik United: Wawan Hariono; Agustiar Batubara, Anderson Alexando (Feri Kurniawan, 68'), Lan Sebastian, Heri Purnomo; Luis Pena, Fadly Sanusi, Uston Nawawi; M Arufin, Khabib Syukron (Parides, 87'), Basuki.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive