Monday, May 16, 2011

Hasil Pertandingan Pesiwa Wamena vs Persipura Jayapura (ISL 2010/11)

Hasil Persiwa vs Persipura
Hasil Persiwa vs Persipura. Laga klasik derby Papua antara Persiwa Wamena kontra Persipura Jayapura kembali berakhir imbang 1-1, Senin (16/5) di Stadion Pendidikan, Wamena. Persiwa unggul lebih dulu lewat gol Boakay Foday Eddy pada menit ke-31. Persipura membalas lewat tendangan jarak jauh Victor Igbonefo pada menit ke-82. Hasil tersebut memperbesar kans Mutiara Hitam –sebutan Persipura Jayapura– untuk menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dengan hasil ini maka tim asuhan Jacksen F. Tiago itu mantap di puncak klasemen sementara ISL dengan 48 poin dari 22 laga. Sedangkan Persiwa berada di posisi kesembilan dengan nilai 32 poin. Hasil imbang tersebut mengulang torehan dua tim itu di Stadion Mandala, Jayapura, pada putaran pertama yang lalu. Kala itu, Persiwa menjadi tim pertama yang mampu menahan imbang Persipura di Stadion Mandala.

Laga yang dipimpin wasit Armando Pribadi tersebut berlangsung aman dan lancar. Namun, dua tim sulit menunjukkan kualitas permainan terbaik. Pasalnya, sejak awal babak pertama Kota Wamena di guyur hujan sehingga lapangan basah. Kondisi itu menyu litkan para pemain untuk mengontrol bola. Bahkan, beberapa pemain Persiwa dan Persipura terjatuh setelah menendang bola.

Di laga itu, Persipura menurunkan tiga striker sekaligus. Namun, posisi striker Yustinus Pae sedikit ditarik ke belakang bersama Zah Rahan. Duet lini depan diisi Tibo dan Boaz Solossa.

Persiwa yang tampil percaya diri menekan sejak menit awal. Persipura lebih banyak mengandalkan serangan balik lewat Titus Bonay (Tibo) dan Boaz Solossa. Gol pertama akhirnya tercipta setelah Persiwa menekan dari sisi kiri gawang kiper Yoo. Boakay mampu mengecoh kiper Persipura itu. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah Persiwa.

Ketinggalan satu gol tim tamu Persipura berupaya keras untuk menyamakan kedudukan namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang AGEN IBCBET bersarang.

Pada babak kedua Persipura menarik Boaz karena cedera. Dia digantikan oleh Lukas Mandowen pada menit ke-68. Sebelumnya pada menit ke-67 Persiwa menarik Erick Weeks Lewis yang digantikan oleh Fernando Pahabol.

Ditariknya Erick membuat permainan Persiwa sedikit pincang. Situasi tersebut dapat dimanfaatkan Persipura. Persipura akhirnya berhasil mencetak gol lewat Victor Igbonefo pada menit ke-82. Di musim ini 31% jumlah gol Persipura dicetak anatar menit 80 - 90. Kedudukan 1-1 ini tak berubah hingga akhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan empat kartu kuning. Tiga kartu diberikan kepada pemain Persipura, yakni Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, dan Stevie Bonsapia. Satu kartu kuning lainnya diberikan kepada Habel Satya dari Persiwa.

Susunan Pemain Pesiwa Wamena vs Persipura Jayapura:


Persiwa Wamena : Habel Satya, Isak Konon Wombon, Erick Weeks Lewis (Yohanes Ferinando Pahabol 67"), Tomoyuki Sakai, Galih Frimansyah, Ferdinand Alfred Sinaga, Foday Boakay Eddy, ImanueI Permenas Padwa, Yesaya Nickhanor Desnam, Firli Apriansyah, Shibakoya Yuichi.

Persipura Jayapura : Ortizans B.N. Solossa, Zah Rahan Karangar, Yustinus Pae (Yohanis Tjo-e 60"), Stevie G.M. Bonsapia (Ricardo Salampessy 88"), Ian Lousi Kabes, Ferdiansyah, Boaz T. Erwin Salossa (Lukas Wellem Mandowen 68") , Titus Jhon Londouw Bonai, Victor Chukwuekezie Igbbonefo, Paulin Pierre Bio, Gerald Rudolf Pangkali.


No comments:

Post a Comment

Blog Archive