Sunday, May 1, 2011

Hasil Pertandingan PSPS Pekanbaru vs Bontang FC (ISL 2010/11)

Hasil PSPS Pekanbaru vs Bontang FC. PSPS sukses mengamankan poin penuh sekaligus pesta gol saat menumbangkan Bontang FC  dengan skor 6-2 pada lanjutan Indonesia SUper League 2010/11.

Bertanding di stadion Kuansing Sport Center, Minggu, 1 Mei 2011, kedua tim sama-sama melancarkan serangan, namunpe kendali permainan masih dipegang oleh PSPS Pekanbaru.

Beberapa kali mendapatkan peluang emas, akhirnya di menit ke-7 Herman Dzumafo Epandi berhasil mencetak gol, memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Bontang FC.

Gol ini tercipta berawal dari kesalahan Satoshi Otomo yang kurang sempurna ketika membuang bola yang berhasil direbut oleh Banaken Bosoken yang langsung menendang ke arah gawang.

Di menit ke-22, Banaken Bosoken, berhasil menambah keunggulan PSPS, sundulan kepala Banaken memanfaatkan tendangan pojok Patrice Nzeko, tak mampu diantisipasi oleh kiper Bontang FC Ade Mochtar.

Herman Dzumafo Epandi benar-benar menjadi bintang PSPS Pekanbaru, di menit ke-36, Dzumafo berhasil memanfaatkan umpan manis dari Putut Waringin Jati.

Lemahnya pertahanan Bontang FC, menjadi celah utama yang mampu dimanfaatkan oleh pemain-pemain PSPS.

PSPS benar-benar membuat Bontang FC tertunduk lesu, pertandingan di babak kedua baru berjalan satu menit, M.Isnaini sudah berhasil membuat Ade Mochtar memungut bola di gawangnya sendiri.

Tandukan Isnaini, memanfaatkan tendangan pojok Patrice Nzeko membuat Fachri Husaini pelatih Bontang FC harus berpikir keras untuk membangkitkan semangat anak asuhannya.

Tak berselang lama setelah gol PSPS, Fadhil mantan pemain Pon Kaltim berhasil mencetak gol bagi Bontang FC di menit ke-49, menyelesaikan kerja sama yang baik antara Handi Hamzah dan Kenji Adacihara, kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk PSPS.

Sebuah pelanggaran di kotak penalti Bontang FC menjadi gol kelima PSPS di pertandingan ini, Patrice Nzeko yang menjadi algojo tendangan penalti tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, kedudukan berubah menjadi 5-1 bagi PSPS di menit ke-69.

Penalti tercipta setelah Handi Hamzah melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap pemain PSPS.

Habis sudah perjuangan Bontang FC, Victory pemain yang baru saja masuk menggantikan M.Isnaini berhasil menambah keunggulan PSPS menjadi 6-1 di menit ke-74.

Ternyata, Bontang FC tak benar-benar menyerah, di menit ke-86 Satoshi Otomo berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh Fance Hariyanto, namun gol tersebut masih tidak dapat memperkecil keunggulan PSPS.

Hingga berakhirnya pertandingan kedudukan tetap 6-2 keunggulan bagi PSPS Pekanbaru yang membuat Bontang FC semakin terbenam di dasar klasemen.

Dengan hasil ini, sementara PSPS naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan mengumpulkan 27 poin. Sementara Bontang FC semakin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 13 poin.

Susunan pemain PSPS Pekanbaru vs Bontang FC:


PSPS Pekanbaru: Fance Haryanto, Agus Cima, Armand Joel Banaken Bassoken, Dedy Gusmawan, Danil Junaidi,  Patrice Nzekou, Shin Hyun Joon, Fajar Handika, Putut Waringin Jati,  Dzumafo Herman, M. Isnaini.

Bontang FC: Ade Mochtar,  Hamdi Hamzah, Mancelino Mandagi, Aidin Elmi, Abdul Rahman, Arbadin, Usman (Dani Marfelous Damangge 34'), Satoshi Otomo, Ali Khaddafi, Fadil Sausu, Kenji Adachihara.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive