Wednesday, May 11, 2011

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs TSW Pegasus (Piala AFC 2011)

Hasil Sriwijaya FC vs TSW Pegasus. Sriwijaya FC sukses melaju ke babak 16 besar Piala AFC 2011 setelah di laga pamungkas grup berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, TSW Pegasus dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, 11 Mei 2011, sore WIB, Sriwijaya kebobolan terlebih dahulu pada menit 30. Adalah Lai Yiu Cheong yang menjadi pencetak golnya.

Gol ini berawal dari tendangan Chan Ming Kong yang bisa ditepis kiper SFC, Ferry Rotinsulu, tetapi bola muntah disambut oleh Yiu Cheong menjadi gol perdana di laga ini.

Lima menit berselang, Sriwijaya sudah nyaris mencetak gol penyama. Kali ini, tendangan bebas kaki kiri Keith Kayamba Gumbs menghantam tiang kanan kiper Pegasus, Li Hon Ho.

Pada menit 36, Sriwijaya akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang. Gumbs berhasil membobol gawang Hon Ho dengan sepakan voli yang cantik dari dalam kotak penalti lawan.

Di babak kedua, tepatnya di menit 59, Sriwijaya berbalik unggul 2-1. Supardi menjadi penyumbang gol melalui sebuah tendangan keras dari depan gawang menyambut bola sontekan Gumbs yang gagal diamankan Hon Ho.

Pegasus harus bermain dengan 10 orang setelah Deng Jinghuang dikenai kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit 66.

Walau kalah jumlah, Pegasus justru berhasil menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Lee Hong Lim di menit 75. Kerja sama Hong Lim dengan Leandro diakhiri dengan satu tembakan terarah yang bersarang di gawang Ferry.

Sriwijaya harus menunggu hingga menit 88 untuk mencetak gol kemenangan. Pemain pengganti Dirga Lasut menendang bola masuk gawang Pegasus usai sundulan Gumbs menyambar crossing Arif Suyono ditepis Hon Ho.

Hasil ini membuat Sriwijaya mengoleksi 10 angka hasil dari tiga kali menang, sekali seri dan dua kali kalah. Sriwijaya lolos ke perdelapanfinal, tetapi harus menunggu hasil duel Song Lam Nghe An vs VB Sports untuk melihat status mereka di Grup F.

Bila Song Lam berhasil unggul atau seri saat menjamu VB Sports, maka Sriwijaya harus puas tampil sebagai runner-up Grup F dan akan meladeni Chonburi FC (Thailand) di perdelapanfinal.

Jika Song Lam kalah dari VB Sports, maka Sriwijaya akan tampil sebagai juara Grup F dan akan berjumpa sesama klub Indonesia, Persipura Jayapura.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive