Sunday, May 29, 2011

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (ISL 2010/2011)

Berita Bola: Hasil Sriwijaya FC vs Persija. Sriwijaya FC gagal memaksimalkan bermain di kandang setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan ISL 2010/2011.

Bertanding di Stadion Jakabaring, Minggu (29/5/2022) sore WIB, walau lebih banyak ditekan oleh tim tuan rumah, Persija mampu unggul terlebih dahulu berkat gol Bambang Pamungkas pada menit ke-13.

Berawal dari tendangan Ismed Sofyan dari sayap kanan yang dapat ditepis oleh Fery Rotinsulu. Namun sial buat Fery, bola muntah justru bergulir tidak jauh dari Bepe berdiri dan dengan mudah pesepakbola bernomor punggung 20 itu menceploskan bola ke gawang.

Selepas gol tersebut, Sriwijaya semakin meningkatkan tempo permainannya. Keasyikan menyerang, gawang Sriwijaya kembali bobol pada menit ke-38 melalui Agu Casmir. Berawal dari sebuah serangan balik, Muhammad Ilham menyisir sisi kiri pertahanan Sriwijaya dan menembus kotak penalti, setelah sampai di dekat pinggir gawang ia melepas umpan yang langsung saja disambar oleh Agu Cashmir. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC bangkit dan mencoba membalik keadaan. SFC mendapat hadiah penalti pada menit ke-61 akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Greg Nwokolo terhadap pemain Sriwijaya FC, Thierry Gatushi.

Striker SFC, Keith Kayamba Gumbs yang tampil sebagai eksekutor tanpa kesulitan berhasil mengecoh Hendro Kartiko. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Pertandingan berjalan semakin menarik. Serangan yang dilakukan oleh SFC kini mampu membuat barisan pertahanan Macan Kemayoran yang dikawal oleh Precious Emuejeraye dan kawan-kawan kelabakan.

Pada menit ke-68, SFC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Budi Sudarsono. Budi yang berhasil lolos dari perangkap off side lalu mengecoh kiper Persija, Hendro Kartiko dan merubah kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-75, Budi kembali membuat publik Stadion Gelora Jakabaring, Palembang bersorak. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibendung Hendro Kartiko sehingga membawa Sriwijaya FC berbalik unggul 3-2.

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Macan Kemayoran mulai berani tampil terbuka. Namun serangan demi serangan yang dibangun Persija masih kandas di kaki para pemain bertahan tuan rumah SFC.

Mendekati penghujung laga, pertandingan mulai berjalan keras. Akibatnya, wasit Mardi pun beberapa kali mencabut kartu kuning dari kantongnya.





Pada menit ke-84, SFC akhirnya kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata. Gelandang Persija, Greg Nwokolo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 usai menjebol gawang Sriwijaya FC. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin membuat Persija tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Persija kini mengoleksi 41 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan SFC berada di urutan ke-6 dengan 35 poin.

Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persija Jakarta:


Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu (g); M Ridwan, Thierry Gatushi, Claudio Dos Santos, Boby Satria, Dirga Lasut, Ponaryo Astaman, Kim Yong Hee, Oktovianus Maniani, Jajang Mulyana, Keith Kayamba Gumbs.

Persija Jakarta
: Hendro Kartiko (g); M Nasuha, Eric Arsene Bayemi, Emeujeraye Precious, Ismed Sofyan, Greg Nwokolo, Tony Sucipto, Oliver Makor, M Ilham, Bambang Pamungkas, Agu Casmir.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive