Sunday, May 22, 2011

Inilah 3 Tim EPL Yang Terdegradasi Ke League Championship

Berita Bola: Inilah 3 Tim EPL Yang Terdegradasi Ke League Championship. Selesai sudah kesibukan Liga Inggris musim ini. Manchester United tampil sebagai juara sedangkan tiga tim terbawah di klasemen akhir harus terdegradasi.

Tiga tim itu adalah Birmingham, Blackpool dan West Ham United. Tim yang disebut terakhir sudah memastikan diri turun ke League Championship minggu lalu.

Birmingham gagal memenangi laga terakhir yang menyebabkan mereka harus terlempar ke divisi yang lebih rendah. Menghadapi Tottenham Hotspur, Birmingham kalah 1-2.

Dari 38 pertandingan, Birmingham punya 39 poin dan ada di peringkat ke-18. Hanya terpaut satu poin dari Wolves yang ada di peringkat 17.

Blackpool yang sama-sama punya 39 poin ada di peringkat 19 pada klasemen akhir. Mereka juga punya 39 poin namun kalah selisih gol dari Birmingham. Di partai terakhir, Blackpool kalah 2-4 di kandang MU.

West Ham yang menempati dasar klasemen cuma punya 33 poin. Sepanjang musim mereka cuma 7 kali menang. Di laga pamungkas, West Ham kalah dari Sunderland 0-3.




Saat ini baru dua tim yang telah lolos promosi ke Premier League yakni Queens Park Rangers dan Norwich City. Satu tim lagi akan diperebutkan oleh Swansea City dan Reading pada final play off 30 Mei mendatang.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive