Friday, May 20, 2011

Inilah Manjer, Pemain dan Penjaga Gawang Terbaik English Premier League Musim 2010/11

Inilah Manjer, Pemain dan Penjaga Gawang Terbaik English Premier League Musim 2010/11
Berita Bola | Inilah Manjer, Pemain dan Penjaga Gawang Terbaik English Premier League Musim 2010/11. Dua punggawa Manchester United sukses menyabet penghargaan individu English Premier League. Sir Alex Ferguson dan Nemanja Vidic berturut-turut dinobatkan menjadi Manajer dan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini versi Barclays.

Ini menjadi penghargaan kesembilan bagi Ferguson, tak berbeda jauh dibanding 12 gelar liga selama kariernya di Old Trafford, sementara kapten Vidic mengoleksi gelar pemain terbaik keduanya setelah musim 2008/09.

Ferguson dianggap sukses menyihir timnya untuk tampil konsisten musim ini, meskipun Wayne Rooney gagal tampil maksimal di paruh pertama.

Vidic, yang diangkat menjadi kapten permanen di awal musim, diyakini berhasil menjadi pilar di lini belakang, yang tak terkalahkan di liga hingga Februari, dan bek Serbia itu juga berhasil mencetak lima gol ke gawang lawan.

Sementara itu, penjaga gawang Manchester City, Joe Hart juga sukses meraih gelar Penjaga Gawang Terbaik atau Barclay Golden Glove, setelah ia mampu mempertahankan status most clean sheets sepanjang kompetisi Liga Primer musim ini.

Total clean sheets Hart dua lebih banyak dibanding Cech, dan sisa pertandingan musim ini tinggal satu.

Hart mengawali musim dengan tidak kebobolan di tiga dari lima laga untuk City. Diikuti kemudian dengan penampilan gemilang saat melawan Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Penjaga gawang berusia 24 tahun itu mempertahan keunggulan dua clean sheets saat melawan Tottenham Hotspurs. Bahkan ia pula yang menentukan sukses City memastikan diri ke Liga Champions kali pertama dalam sejarah klub.

Ini kali pertama Harts menerima penghargaan, dan mampu bersaing dengan Cech (15 clean sheets), Pepe Reina Edwin van der Sar (14).

Penghargaan dari Barclays ini merupakan hasil jajak pendapat dari organisasi sepakbola, wartawan, dan juga fans.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive