Thursday, May 19, 2011

Jadwal Lengkap Piala Dunia FIFA U-20 2011

Berita Bola | Jadwal Lengkap Piala Dunia FIFA U-20 2011. Fokus pecinta sepak bola dunia mungkin bakal tersedot ke perhelatan Copa America 2011 yang diselenggarakan sepanjang Juli. Namun, salah satu kompetisi paling krusial bagi pesepak bola muda juga digelar pada saat yang hampir bersamaan.

Piala Dunia FIFA U-20 bakal diselenggarakan pada 29 Juli hingga 20 Agustus di Kolombia. Tak hanya mengejar status juara dunia, kompetisi dua tahunan ini juga tempat terbaik bagi pemain muda untuk pamer kualitas.

Tak mengherankan jika turnamen ini menjadi ajang lahirnya bintang-bintang sepak bola kelas dunia. Alhasil, sejumlah klub elite Eropa tentu tak mau melewatkan kesempatan ini dan mengirim para pencari bakat.

Peluang bertransformasi menjadi superstar sepak bola dan kesempatan bergabung bersama tim besar memang sering muncul dari turnamen yang sudah berusia 34 tahun ini. Tak percaya? Sebagai salah satu patokan paling mudah, simak saja sederet nama  yang sempat meraih trofi Golden Ball dan menyandang sebagai status pemain terbaik.

Sergio Aguero (2007), Lionel Messi (2005), Javier Saviola (2001), hingga Diego Maradona (1979) hanya beberapa contoh diantaranya. Dua nama pertama bahkan mampu menduetkan prestasi tersebut dengan trofi Golden Shoe usai memuncaki daftar pencetak gol terbanyak turnamen itu.

Buka kebetulan jika keempat pemain itu berasal dari negara yang sama, Argentina. Albiceleste memang dianugerahi dengan regenerasi pemain yang luar biasa. Kendati begitu, tak harus berada di negara dengan tradisi kuat, seperti Brasil dan Argentina untuk bersinar.

Dominic Adiyah membuktikan bersama Ghana di perhelatan dua tahun silam. Status juara dunia, gelar Golden Ball dan Golden Shoe diboyong pemain berusia 21 tahun ini. Berkat performa spektakuler itu, AC Milan pun resmi merekrut Adiyah ke San Siro.

Untuk level pribadi, ajang ini juga bisa menjadi batu lompatan berprestasi bersama tim nasional senior, satu hal yang diincar winger muda Prancis Agen IBCBET, Antoine Griezmann.

"Tujuan kami ke Kolombia adalah untuk memenangi trofi Piala Dunia dan menunjukkan ke pada seluruh negara bahwa tim muda Prancis sudah siap. Tim ini sangat siap unjuk gigi," ucap winger berusia 20 tahun itu di situs resmi FIFA.

  •  Fase Grup: 30 Juli - 6 Agustus 2011
  • Perdelapan Final: 9-10 Agustus 2011
  • Perempat Final: 13-14 Agustus 2011
  • Semifinal: 17 Agustus 2011
  • Perebutan tempat ketiga: 20 Agustus 2011
  • Final: 20 Agustus 2011

No comments:

Post a Comment

Blog Archive