Saturday, May 21, 2011

Jadwal Pertandingan Semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011

Jadwal Pertandingan Semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011
Berita Bola: Jadwal Pertandingan Semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011. Perjalanan Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11 mendekati klimaks. Empat tim sudah memastikan diri meraih tiket semifinal. Mereka adalah Persidafon Dafonsoro, Persiraja Banda Aceh, Persiba Bantul dan Mitra Kukar

Bukan perkara mudah bagi keempat tim tersebut untuk lolos ke semifinal yang akan digelar di Kota Solo pada hari Minggu (22/5) ini. Kecuali Persidafon, ketiga tim lainnya mesti berjuang hingga pertandingan terakhir pada babak penyisihan guna memastikan diri melaju ke babak empat besar.

Persiraja misalnya, tim besutan Herry Kiswanto ini hampir saja gagal merebut tiket semifinal. Pasalnya, pada pertandingan terakhir Grup B mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 versus Persidafon. Beruntung saingan mereka, Perisram Raja Ampat, takluk di tangan tim juru kunci Gresik United dengan skor 2-3.

Ketatnya persaingan di babak penyisihan juga terjadi di Grup A. PSMS Medan, Persiba Bantul, Mitra Kukar, serta PSAP Sigli bersaing ketat hingga pertandingan terakhir. Meski begitu Dewi Fortuna lebih berpihak kepada Persiba Bantul dan Mitra Kukar. Mereka akhirnya menjadi wakil dari Group 1 untuk melaju ke semifinal.

Pada laga Semifinal yang akan digelar di Stadion Manahan Solo akhir pekan ini, Mitra Kukar akan melawan Persiraja yang bersatus runnner-up Group B. Sementara itu, Persidafon akan menjajal kekuatan Persiba yang berstatus runner-up Grup A.

Peluang Mitra Kukar dan Persidafon melaju ke final cukup besar. Apa pasal? Selain karena performa impresif di babak delapan besar, kedua tim memiliki deretan pemain yang lebih mentereng dibanding lawan mereka di semifinal.

Mitra Kukar, misalnya. Selama menjalani babak delapan besar, tim yang diarsiteki Benny Dollo itu terkenal sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Mereka hanya kebobolan satu gol dan keluar sebagai tim dengan kebobolan terminim.

Hal itu patut dimaklumi karena lini belakang Mitra Kukar diperkuat pemain berkualitas semacam Anderson da Silva dan Bayu Sutha. Tak hanya itu, kehadiran mantan gelandang bertahan Sriwijaya FC, Wijay juga berperan besar dalam merapatkan pertahanan Mitra Kukar.

Meski demikian, Mitra Kukar tak ingin takabur. Bendol, justru mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus. "Kami memang meraih hasil memuaskan pada bebak delapan besar. Menjadi juara grup adalah hasil yang bagus. Walaupun begitu, kami harus melupakan itu semua di semifinal nanti. Jika tidak, Persiraja akan memberikan kami sesuatu yang sangat buruk," tegas Bendol.

Lain Mitra Kukar lain pula Persidafon. Tim asal Papua ini justru diunggulkan melaju ke final berkat ketajaman para penyerang mereka. Para rival mengakuinya, termasuk Bendol. 


   Tempat: Stadion Manahan Solo
   Tanggal: 22 Mei 2011
   LIVE di ANTV, pukul 15.30 WIB

    Tempat: Stadion Manahan Solo
    Tanggal: 22 Mei 2011
    LIVE di ANTV, pukul 19.00 WIB


No comments:

Post a Comment

Blog Archive