Monday, May 2, 2011

Jelang El Clasico Jilid 5: Barcelona vs Real Madrid (Leg Kedua Babak Semifinal LC 2010/11)

Jelang El Clasico Jilid 5: Barcelona vs Real Madrid (Leg Kedua Babak Semifinal LC 2010/11). Menjelang pertemuan kedua semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (4/5), skuad Real Madrid sudah selayaknya melihat catatan di masa lalu. Camp Nou bukan sebuah stadion yang sangat sulit ditaklukkan. Bahkan dengan jumlah gol minimal dua ke gawang Barcelona.

Setidaknya Madrid pernah meraih 10 kemenangan di Camp Nou dengan mencetak dua gol atau lebih. Tepatnya tujuh laga di Camp Nou (1958-2002) dan tiga di kandang lama Barcelona,Les Corts (1930-1942).

Kemenangan terakhir Madrid di Camp Nou terjadi pada 23 April 2002. Dua gol kemenangan di semifinal Liga Champions itu dicetak Zinedine Zidane dan Steve McManaman.

Kemenangan terbesar Madrid yang pernah diraih di Camp Nou tarjadi pada 27 Januari 1963. Dalam pertandingan di La Liga itu, Madrid mengungguli Barcelona dengan skor telak 5-1. Puskas mencetak hat-trick dan ditambah dua gol dari Di Stefano dan Gento.

Dalam 10 kemenangan tersebut, Madrid mampu mencetak 31 gol. Jika dirata-rata maka di tiap kemenangan, Madrid mampu mencetak 3,1 gol.

Jika Madrid mampu mengulang prestasi di masa lalu tersebut, langkah ke final bukan sebuah kemustahilan. Meski demikian, catatan itu bukanlah patokan mutlak. Performa terkini bakal lebih menentukan siap yang lolos ke final pada 28 Mei nanti.

Sebanyak 19 nama pemain Real Madrid akan diboyong ke kandang Barcelona. Dalam 19 daftar pemain ini, nama Cristiano Ronaldo (CR7) kembali masuk ke skuad "Los Blancos". Sebelumnya, nama CR7 sempat menghilang saat Madrid menghadapi Real Zaragoza akhir pekan lalu. Sebab, pemain asal Portugal itu mengeluarkan pernyataan yang mengkritik taktik Pelatih Jose Mourinho.

Bek Ricardo Carvalho juga kembali masuk skuad setelah tak bermain di leg pertama karena skorsing. Yang menarik adalah, Mourinho memasukkan pemain belia, Nacho, namun mengeluarkan pemain yang lebih senior macam Pedro Leon.

Pemain lain yang absen adalah Sami Khedira dan Fernando Gago karena masalah cedera. Dua bek utama, Sergio Ramos dan Pepe, juga akan absen. Ramos terkena akumulasi kartu kuning di leg pertama, sementara Pepe mendapat kartu merah. Mourinho sendiri tak bisa mendampingi timnya di lapangan nanti karena ia juga diganjar kartu merah.

Semenatara itu, Barcelona menyatakan sebanyak 21 pemainnya telah siap tempurkan dengan Real Madrid dalam ajang semifinal leg kedua Liga Champions.

Andres Iniesta dan Eric Abidal dimasukkan oleh Pep Guardiola dalam daftar skuad Barcelona. Iniesta telah pulih dari cedera betis yang membelenggunya untuk tampil di semi-final pertama pekan lalu dan di kandang Real Sociedad pada lanjutan La Liga.

Sedangkan bagi Abidal, ini adalah kali pertama dirinya masuk skuad usai menjalani operasi demi menyembuhkan kanker hati yang dideritanya. Pemain asal Prancis itu terakhir kali merumput pada pertengahan Maret.

Blaugrana mengantongi kemenangan penting 2-0 di Santiago Bernabeu, tapi wajib mewaspadai Madrid jika tak ingin tiket ke final lepas dari genggaman.  

Bagaiman prediksi skor pertandingan pada laga yang akan disiarkan LIVE di TV One ini mulai pukul 01.45 WIB, silahkan pembaca menyimaknya di PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN BARCELONA VS REAL MADRID (LEG KEDUA BABAK SEMIFINAL LIGA CHAMPION 2010/11)



Baca Juga: 8 Momen Bersejarah Lionel Messi

No comments:

Post a Comment

Blog Archive