Friday, May 13, 2011

Jelang Final Liga Champion 2010/11: Sir Alex Sesumbar Bisa Kalahkan Barcelona

Jelang Final Liga Champion 2010/11: Sir Alex Sesumbar Bisa Kalahkan Barcelona. Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mulai sesumbar bisa mengalahkan Barcelona pada final Liga Champions di Wembley, hari Sabtu (28/5) mendatang. Ferguson mengaku memiliki rencana khusus demi membuktikan keyakinannya itu

Strategi Ferguson tersebut adalah menerapkan strategi menyerang. Dia percaya taktiknya ini akan berjalan mulus karena The Red Devils  mempunyai Wayne Rooney dan Javier Hernandez.

"Saya punya pasangan bomber yang dapat memberikan mimpi buruk bagi pertahanan lawan.Semoga mereka mampu merepotkan Barcelona," ungkap Ferguson, dikutip The Sun.

Ferguson mengakui daya dobrak Manchester United belum ada apa-apanya ketimbang Barcelona. Ini terbukti lewat perjalanan kedua klub di Liga Champions. Manchester United mencetak 18 gol untuk berpartisipasi di partai puncak. Namun di lain pihak, El Azulgrana –julukan Barcelona– mampu membukukan 29 gol pada perjalanannya memesan tiket final. Namun, Ferguson merasa yakin timnya bisa menandingi juru gedor Barcelona di Wembley yang akan datang.

"Semua orang yakin kami yang akan kesulitan mengingat istimewanya barisan depan Barcelona. Namun patut diingat, kinerja para striker kami juga tidak kalah mengesankan. Kami masuk final karena mereka," tutur Ferguson.

Ferguson tentu tidak hanya mengandalkan satu taktik ini. Dia akan menyiapkan strategi kedua, yakni meredam trio Barcelona, Xavi Hernandez - Lionel Messi - Andres Iniesta.

Ketiga nominator FIFA Ballon d’Or 2010 tersebut merupakan motor serangan Barcelona. Sangat krusial bagi Manchester United menghentikan mereka. Jika tidak, The Red Devils harus bersiap kembali menangis dipecundangi Barcelona seperti pada tahun 2009 silam. Pada pertemuan di Olimpico Roma silam, Manchester United mengakui keunggulan Barcelona akibat gol Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

"Kami mesti menemukan solusi supaya Xavi-Messi-Iniesta tidak berkutik. Saya yakin seluruh pelatih yang bertemu Barcelona sudah berusaha mencari jawabannya. Saya kira saya telah mengantongi jawabannya," tutur Ferguson.

Patut ditunggu apakah Sir Alex Ferguson dapat membuktikan sesumbarnya.

Di lain pihak, Entrenador Barcelona Pep Guardiola enggan meremehkan Manchester United. Menyaksikan lawannya mengalahkan Schalke 04 pada leg kedua semifinal dengan menurunkan tim cadangan, Guardiola melihat Manchester United memiliki komposisi skuad lebih baik ketimbang El Azulgrana.

"Manchester United menunjukkan kualitasnya kala menaklukkan Schalke di partai kedua. Mereka memiliki dua tim yang kapasitasnya rata dan individu-individu kelas dunia," tandas Guardiola. 

 

No comments:

Post a Comment

Blog Archive