Wednesday, May 25, 2011

Jelang Final Liga Champion 2010/11: Langkah Manchester United Menuju Final


Berita Bola: Jelang Final Liga Champion 2010/11: Langkah Manchester United Menuju Final. Laga Final Liga Champions musim 2010/2011 sudah di depan mata dan Manchester United menjadi satu klub yang akan berlaga pada partai puncak di Wembley, menghadapi raksasa Catalan, Barcelona.

Partai final kali ini merupakan ulangan final yang sama dua tahun lalu, di mana kala itu Barca menang telak 2-0 dan kali ini adalah peluang bagus United untuk membalas pahitnya kekalahan di Roma kala itu.

Perjalanan United menuju final tahun ini, dengan rekor yang impresif terutama secara defensif, seolah menunjukkan bahwa mereka memang layak menjejakkan kaki di rumput stadion Wembley.

Skuad Sir Alex Ferguson musim ini menorehkan rekor sebagai tim yang paling lama tak kebobolan sejak awal kompetisi. Gol Pablo Hernandez ketika mereka ditahan Valencia 1-1 di Old Trafford mengakhiri 481 menit permainan mereka tanpa kemasukan.

Selain itu United menjadi satu-satunya tim yang memainkan enam partai tandang dalam semusim di Liga Champions, tanpa kebobolan sebiji gol pun! Tak hanya itu mereka juga menempatkan diri dalam daftar tim yang kebobolan paling sedikit di fase grup, dengan kemasukan satu gol saja.

Dan sejak format baru Liga Champions digulirkan, United memegang rekor partisipasi terbanyak secara berturut-turut dengan catatan 16 kali tampil, dan berada di urutan ketiga partisipasi terbanyak sepanjang sejarah kompetisi (sejak 1955) dengan 22 kali penampilan.

Uniknya lagi dengan melaju ke final musim ini, mereka bersaing dengan Barcelona menjadi tim terbanyak tampil di semifinal dan perempat final - Barca melaju 10 kali ke perempat final dan 8 kali ke semifinal, sementara United masing-masing 12 kali dan 7 kali.

Manchester United Road to Wembley 2011:

A. Fase Grup
B. Perdelapan Final

Mantap sebagai jawara Grup C, United melaju ke babak 16 besar di mana mereka ditantang jawara Prancis, Olympique Marseille yang menjadi runner-up grup F.
C. Perempat Final

Sukses melewati hadangan Marseille, United harus bersua dengan sesama wakil Inggris sekaligus rival mereka di Liga Premier, Chelsea yang juga merupakan ulangan partai final Liga Champions 2008.
D. Semifinal

Sukses mempecundangi The Blues, United bersua salah satu kuda hitam paling fenomenal musim ini, Schalke 04 yang menyingkirkan juara bertahan Inter Milan di perempat final.
Perjalanan United di Liga Champions musim ini akan disimpulkan akhir pekan nanti di Wembley. Akankah mereka menjadi kampiun Eropa tahun ini? Kita tunggu saja.   


No comments:

Post a Comment

Blog Archive