Sunday, May 22, 2011

Mengintip Suksesor Del Neri di Juventus

Berita Bola: Mengintip Suksesor Del Neri di Juventus. Setelah pertemuan pertama di Olimpico Turin dibantai 1-4, akhir pekan lalu Juventus kembali takluk 0-1 dari Parma. Hasil ini memang tak begitu signifikan dalam pergerakan Juventus di klasmen sementara. Tapi, bisa menjadi alamat buruk bagi masa depan pelatih, Luigi Del Neri.

Sejak satu bulan lalu atau ketika Juventus gagal meraih tiket Liga Champions, nasib Del Neri sebenarnya sudah menjadi tanda tanya. Meski begitu, manajemen tak mau buru-buru memutuskan nasib mantan pelatih Sampdoria itu. Mereka masih memberi kesempatan pada Del Neri untuk membuktikan kapasitasnya pada tiga laga terakhir Serie-A.

Apes bagi Del Neri, pada giornata ke-36, Juventus hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Chievo. Bukannya membaik, pada giornata ke-37, Juventus justru tumbang di tangan Parma. Tak pelak, rumor pemecatan pun makin kencang.

Para petinggi Juventus belum mau buka suara tentang nasib Del Neri musim depan. Namun, membaca hasil jornada ke-36 dan ke-37, sepertinya sulit untuk melihat Del Neri bisa bertahan di Olimpico pada musim depan.

Uniknya, pemberitaan yang ramai di media-media Italia saat ini justru bukan pada masa depan pelatih berkacamata itu. Mereka seolah sudah yakin Del Neri bakal dilengserkan. Topik pemberitaan lebih mengarah kepada calon suksesor Del Neri.

Bulan lalu, pelatih FC Porto, Andre Villas-Boas dinilai sangat pantas untuk membangkitkan Juventus musim depan.

Kebetulan Porto siap melepas pelatih berumur 33 tahun itu. Mereka membandrol Villas-Boas dengan harga 15 juta pounds. Sayang, hingga saat ini Villas-Boas masih belum tertarik untuk melatih Juventus. "Saat ini saya masih ingin di Porto," tegasnya.

Nama lain yang dikait-kaitkan dengan Juventus adalah Walter Mazzarri dan Louis van Gaal. Kapasitas Mazzarri tak perlu diragukan lagi. Kesuksesannya membawa Napoli masuk tiga besar Serie A musim ini adalah buktinya. Demikian juga dengan Van Gaal. Meski musim ini dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih Bayern Muenchen, rekam jejaknya sebagai pelatih tetap di atas rata-rata.

Akan tetapi, menggaet Mazzari ataupun Van Gaal bukan pekerjaan mudah. Napoli saat ini sedang berusaha agar Mazzarri mau memperpanjang kontrak. Sementara Van Gaal ingin istirahar dulu semusim seperti pernyataannya usai pergi dari Muenchen.

Ketika ketiga pelatih terkenal tersebut susah dipegang kepastiannya, muncul kandidat alternatif baru. Dia adalah Antonio Conte, pelatih yang sukses mengantarkan Siena promosi ke Serie A. Statusnya sebagai salah satu mantan pemain Juventus menjadi nilai plus.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive