Tuesday, May 3, 2011

Milan Junior Camp 2011 Dibuka

Milan Junior Camp 2011 Dibuka
Milan Junior Camp 2011 Dibuka. AC Milan menggelar kembali event Milan Junior Camp 2011. Program ini untuk mewadahi anak-anak yang ingin menghabiskan program liburan mereka dengan kegiatan mendidik, menarik sekaligus menghibur, juga bisa bermanfaat untuk bekal di masa mendatang.

Dikembangkan oleh AC Milan secara langsung, klub raksasa Italia itu memberikan kesempatan untuk anak-anak di seluruh dunia menimba ilmu dalam olah bola ala Rossoneri. Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam agenda Milan Junior Camp 2011.

Milan Junior Camp, atau yang biasa disebut MJC, merupakan program liburan bertema sepakbola. Semua anak-anak di antara enam sampai 17 tahun boleh mengikuti MJC. Tidak dibutuhkan skill khusus, tapi tetap harus ada kecintaan dan komitmen pada pelatihan sepakbola yang harus ditunjukkan.

Mereka yang memberikan pelatihan pun bukan pelatih biasa saja. Pelatih AC Milan akan didatangkan langsung untuk memberikan teknik-teknik dasar bermain sepakbola secara baik dan benar di setiap camp.

Bergabung dan mengikuti liburan ala MJC juga berarti menjalani liburan dengan banyak berolahraga, didukung lingkungan yang sehat, keamanan, higuran dan edukasi, semuanya di waktu dan tempat yang sama. Semua bahan-bahan ini digabungkan untuk bisa menjadi bahan ajar guna meningkatkan kualitas bermain sepakbola.

Untuk MJC 2011 akan digelar di Bali. Sementara seleksi akan mulai dilangsungkan pada 7-8 Mei dengan dibuka di Jakarta, tepatnya di Lapangan PTIK dengan Daniele Massarro mewakili AC Milan. Selain di Jakarta, seleksi juga dilangsungkan di sembilan kota lain, yaitu Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Bali, Semarang, Malang, Balikpapan dan terakhir Makassar.

Dari seleksi ini, akan diambil enam peserta terbaik di tiap kota yang akan mendapat beasiswa penuh mengikuti MJC Bali 2011.

Dipilihnya Bali sebagai venue MJC 2011 tak lepas dari tujuan awal event ini, yaitu memberikan liburan dengan bertema sepakbola. Bali yang identik sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia pun akhirnya dipilih.

MJC di Bali akan menawarkan beragam keuntungan dari program latihan kelas dunia, ditambah petualangan dan tur stimulasi yang hanya bisa ditemukan di Pulau Dewata. Kawasan yang cerah dan lingkungan yang sehat juga bersahabat diharapkan bisa memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Ada pun MJC di Bali akan dibagi dalam tiga kelompok umur, termasuk U-16, U-14 dan U-12, yang menawarkan pengalaman sekali seumur hidup yang fantastis, belajar skill sepakbola dari pelatih yang ditunjuk langsung dari AC Milan.

Di akhir pelatihan akan dipilih satu Anak Paling Berkembang (MVP) dan satu peserta paling beruntung dari setiap kelompok umur yang diundang langsung untuk bergabung All Star Team Challenge ke Italia.

Ada pun penyelenggaraan MJC di Indonesia tahun ini merupakan yang kedua. Tahun lalu terpilih 17 anak yang masuk dalam All Star Team Indonesia 2010, antara lain:

1. Samuel Budi Santoso (14tahun/Jakarta)
2. James Kho, (16/Jakarta)
3. Galih Dwi Jayanto (15/Bali)
4. Richard Hidayat (15/Jakarta)
5. Ferry Ferdiansyah (15/Bintan)
6. Armando Mamangkay (15/Jakarta)
7. Agus Setyawan (15/Bali)
8. Arvie Nabiel (15/Jakarta)
9. Eriyanto (14/Sukabumi)
10. I Putu Angga Eka Putra (14/Bali)
11. M.Aek Nabara (14/Jakarta)
12. David Nathan (14/Jakarta)
13. Alberto Putra Miggliavacca (13/Bali)
14. Albani Adiyasa Zachman (13/Jakarta)
15. Nur Nugroho (12/Jakarta)
16. Mahir Radja Satya Djamaoeddin (12/Jakarta)
17. Adjani Yahya (9/Jakarta).

Hebatnya, tim Indonesia bisa menjadi juara Milan Junior Camp Day Tournament yang diselenggarakan di San Siro, Milan, setelah mengalahkan tim asal Italia, ASTI, 1-0

No comments:

Post a Comment

Blog Archive