Thursday, May 19, 2011

Prediksi Juara F1 GP Spanyol 2011 di Sirkuit Catalunya

Berita F1 | Prediksi Juara F1 GP Spanyol 2011 di Sirkuit Catalunya. Kemenangan Sebastian Vettel di GP Turki pada 8 Mei sepertinya akan berimbas ke GP Spanyol. Pembalap tim Red Bull Racing itu diprediksi bakal menguasai seri ke-5 Formula 1 musim ini yang akan digelar pada 22 Mei di Sirkuit Catalunya, Barcelona. 

Veettel mengungkapkan keyakinannya bakal berprestasi bagus di Barcelona karena sirkuit di sana cocok dengan karakter mobil RB7, yang saat ini menjadi andalan Red Bull.

"Kami sudah mengenal sirkuit Barcelona dengan baik sejak menjalani tes pada musim dingin lalu. Seharusnya pada balapan nanti kami mampu mendapatkan hasil terbaik. Menurut sejarahnya, sirkuit yang sulit untuk menyalip lawan. Namun, dengan teknologi saat ini, DRS, semua akan berbeda. Saya memahami Barcelona dengan baik berdasarkan pengalaman membalap di sana," ujar Vettel.

Pastinya Vettel masih menyimpan rasa penasaran untuk berprestasi hebat di Barcelona. Sejak resmi membalap di Formulas 1tahun 2006, pembalap Jerman ini belum pernah menang di GP Spanyol. Dari tahun ke tahun, prestasi juara bertahan F1 ini memang selalu membaik.

Pertama kali ngebut di GP Spanyol tahun 2008 bersama tim Scuderia Torro Rosso, Vettel gagal finis. Tahun berikutnya setelah bergabung dengan Red Bull, Vettel mengakhiri balapan dengan finis di peringkat ke-4 setelah start dari grid ke-2. Tahun 2010 Vettel akhirnya naik podium dari tempat ke-3 setelah juga melakukan start dari grid ke-2.

Keyakinan bahwa Vettel akan merajai Barcelona tahun ini juga dikukuhkan oleh Direktur Teknik Red bull, Adrian Newey. Pria yang menjadi otak segala kecanggihan teknologi otomotif RB7 ini mengatakan bahwa 2011 adalah puncak kejayaan Vettel.

Pemuda Jerman berusia 23 tahun itu menurutNewey merupakan pekerja keras dan mau belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah ia buat.

"Sebastian sering bekerja sampai larut malam hanya untuk memahami bagaimana sistem mobil bekerja serta cara dia menyesuaikan dengannya. Sebastian adalah seseorang yang cepat belajar. Dia juga semakin jarang membuat kesalahan dari satu balapan ke balapan lain. Saat ini dia benar-benar berada dalam puncak penampilannya sebagai pebalap. Saya pikir selisih antara Sebastian dan Mark Webber tahun ini akan lebih jauh, dibanding tahun lalu," puji Newey.

Dari empat seri F1 yang sudah digelar. Vettel memenangi tiga kali. Sepertinya Agen Bola ia akan meraih kemenangan keempat. 


No comments:

Post a Comment

Blog Archive