Monday, May 16, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Persidafon vs Persiraja (Babak 8 Besar Divisi Utama LI 2010/11)

Prediksi Persidafon vs Persiraja
Prediksi Skor Pertandingan Persidafon vs Persiraja (Babak 8 Besar Divisi Utama LI 2010/11). Persaingan perebutan satu tiket tersisa dari Grup A 8 besar masih sengit. Persiraja dan Persiram harus memeras keringat agar bisa mendampingi Persidafon berangkat ke Solo pada semifinal minggu depan.

Pelatih Persidafon, Agus Yuwono, tak mau main mata dengan memberi kemenangan untuk anak didik Herry Kiswanto pada laga pamungkas di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (17/5).

"Kami tak akan ajak siapapun ke semifinal. Jika Persiraja ingin lolos, mereka harus kerja sendiri. Kami tidak ingin rekor tak terkalahkan di kandang ternoda. Kami juga bertekad tak membantu saudara se-Papua, persiram, ke Solo. Biar semua berjalan sesuai koridor sportivitas dan fair play," tutur Agus Yumono.

Agus tak punya rencana memasang pemain cadangan untuk memuluskan langkah Persiraja. Strategi ini jelas tak mendidik para pemainnya.

"Jika kalah dari Persiraja, posisi kami tetap kokoh di puncak klasmen karena agregat gol kami bagus. Tapi, kami tetap akan memburu kemenangan dan menurunkan pemain terbaik," janji pelatih asal Malang ini.

Ya, persaingan di Grup A memang masih terasa seru. Praktis baru Persidafon yang memastikan satu tiket di babak semifinal.

Dua laga pamungkas Grup A antara Persidafon kontra Persiraja di Stadion Mandala Jayapura dan Persiram melawan Gresik United di Stadion Barnabas Dafonsoro jadi penentu siap peraih tiket terakhir ke semifinal.

Persiraja dan Persisam masih sama-sama berpeluang berangkat ke Solo mendampingi Persidafon. Jangan pula sepelekan juru kunci Gresik United.

Mereka bisa menyalip di tikungan jika bisa menang dengan skoe telak minimal tiga gol saat berjumpa Persiram. Syaratnya, Persiraja kalah Agen Bola melawan Persidafon.

Situasi ini disadari betul oleh pelatih Persiraja, Herry Kiswanto. Tidak ada pilihan bagi tim asuhannya untuk memenangi pertandingan dengan skor sebanyak mungkin saat berjumpa Persidafon.

Herkis sadar tidaklah mudah dilakukan, mengingat tim lawan permainannya tengah on fire. Persidafon juga tidak ingin kalah karena mereka mengincar posisi juara grup agar terhindar mendapat lawan berat pemuncak Grup B pada fase semifinal.

Namun, beban Persiraja akan lebih berat. Meski Persidafon telah lolos dan bakal tak tergoyahkan di puncak klasmen, pelatih Agus Yuwono bersikukuh akan menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, anak asuh Herry Kiswanto harus menang dengan selisij gol lebih baik dari Persiram.

"Posisi kami memang aman, tapi ada peluang kami juga gagal bertengger di puncak klasmen Grup A. Karena itu, kami tetap mewaspadai kebangkitan Persiraja. Sepak bola selalu terjadi kejutan, dan kami tidak mau dikejutkan lawan," tutur Agus.

Herry Kiswanto mengaku telah menyiapkan strategi khusus pada laga pamungkas ini. "Mereka tim paling kuat di grup ini, sudah pasti butuh tenaga ekstra untuk mengimbanginya," ucap Herry, yang akan bermain lebih terbuka untuk mengejar gol di menit awal.

Pertandingan terakhir Persidafon:
12 Mei 2011 (DU) Persidafon 3-1 Persiram
15 Mei 2011 (DU) Persidafon 3-2 Gresik United

Pertandingan terakhir Persiraja:
12 Mei 2011 (DU) Persiraja 2-1 Gresik United
15 Mei 2011 (DU) Persiram 2-0 Persiraja

Prediksi susunan dan formasi Persidafon vs Persiraja:

Persidafon (4-4-2): 85-Selsius, 27-Isak, 29-Marcelo, 28-Andri, 29-Victor, 5-Worabay, 12-Harianto, 10-Eduard Ivak Dalam, 19-Abel, 88-Patrick, 99-Ernest.

Persiraja (4-4-2): 21-Yudha, 3-Andria, 13-Elie, 30-Irwanto, 14-Qadar, 7-Abdul, 11-Djibril, 28-Azhari, 78-Muklis, 10-Bekatal, 27-Dillah.

Prediksi skor pertandingan Persidafon vs Persiraja by BolaGoalNet: Imbang dengan skor 1-1. Pertandingan Persidafon vs Persiraja disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 17 Mei 2011, pukul 15.30 WIB.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive