Monday, May 9, 2011

Real Madrid Resmi Boyong Nuri Sahin Dari Borussia Dortmund

Real Madrid Resmi Boyong Nuri Sahin Dari Borussia Dortmund. Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan Nuri Sahin dari Borussia Dortmund. Dalam situs resmi Madrid, Senin (9/5/2011), mereka mengumumkan telah resmi mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran 22 tahun silam dengan kontrak berdurasi enam musim. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan mengenai nilai kontrak pemain yang pernah dipinjamkan ke Feyenoord ini.

Madrid kepincut melihat aksi Sahin yang berperan besar membawa klubnya, Borussia Dortmund menyabet gelar Bundesliga musim ini
(Agen Taruhan Bola).

Sahin dikenal mengenai kekuatan kaki kiri dan akurat dalam penempatan bola. Tak hanya itu, dia juga memiliki kemampuan tendangan bebas mematikan. Sahin memulai debut profesionalnya di usia 16 dan menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Bundesliga.

Kabar kepindahan Sahin ke Los Blancos secara resmi dinyatakannya dalam jumpa pers di Signal Iduna Park, Senin (9/5). Sahin mengaku akan mulai bergabung dengan El Real musim panas ini.

Dalam jumpa pers itu, Sahin juga didampingi agenya, Reza Fazeli, serta direksi Borussia Dortmund. Dalam kesempatan itu, Sahin pun membeberkan mengenai alasannya menerima pinangan Madrid.

"Aku bakal ke Real Madrid," tegas Sahin kepada Marca. "Aku bangga menjadi bagiand ari tim Dortmund. Tim yang memberikan kesempatan kepadaku untuk melakoni debut di Bundesliga 1, yang juga menjadi impianku sejak kecil. Tapi, Real Madrid adalah kesempatan langka yang tak mungkin ditolak."

Selain itu, Sahin juga menegaskan alasan kepindahannya ke Santiago Bernabeu murni bukan karena iming-iming duit besar dari Madrid. "Aku memilih Madrid bukan karena uang, tapi karena mereka klub terbesar di dunia. Sangat mustahil berkata tidak," tegas dia lagi.

Sahin juga membeberkan pertemuan dengan pelatih Madrid, Jose Mourinho menjadi salah satu faktor utama yang menguatkan niatnya bergabung ke Los Blancos
(Agen Bola Online).

"Aku berbicara dengan Mourinho, dan dia mampu meyakinkanku. Kami bertemu di Dortmund selama sehari. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia, dan aku sangat antusiasi bekerja sama dengan dia. Itu sebuah tantangan," sambung dia.

Sahin sendiri sudah memulai karier profesionalnya di Dortmund sejak usia 16 tahun. Debut Sahin pada usia 16 tahun itu menjadi rekor termuda sepanjang sejarah Bundesliga 1. Meski memperkuat timnas Turki, sejatinya gelandang berusia 22 tahun ini memang dilahirkan di Ludenscheid, Jerman.

Mulai musim 2011/12, Sahin akan resmi berseragam Madrid dengan mengikat kontrak berdurasi 6 tahun. Pihak Madrid memang tidak membeberkan nilai yang harus dibayar untuk Sahin. Namun diperkirakan angka tersebut mencapai 10 juta euro.

"Real Madrid dan Borussia Dortmund mencapai kesepakatan terkait transfer Nuri Sahin yang akan dmengikat kontrak selama enam tahun," bunyi pernyataan kubu Madrid.

Saat ini Sahin memang masih mengalami cedera lutut. Namun, berdasarkan perkiraan, dia sudah sembuh pada Juni, dan siap memperkuat klub barunya pada pramusim.

Biodata Nuri Sahin:

Nama: Nuri Kazim Sahin
Tgl Lahir: 5 September 1988
Tempat Lahir: Ludenscheid, Jerman
Tinggi: 1,8 m
Posisi: Midfielder
Karir Klub:
  • 2005-2011: Borussia Dortmund (185 main/70 gol)
  • 2007-2008: Dipinjamkan ke Feyenoord (29 main/15 gol)
  • 2011-    : Real Madrid

No comments:

Post a Comment

Blog Archive