Monday, May 23, 2011

Timnas SAD Terancam Pulang, Proyek Uruguay Berantakan

Berita Bola: Timnas SAD Terancam Pulang, Proyek Uruguay Berantakan. Nasib tim Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia U-19 dan U-17 yang sedang berkompetisi di Liga Uruguay Cuarta Division serta Quinta Division ikut terancam jika Indonesia terkena sanksi FIFA. Menurut manajeer tim SAD, Demis A Djamaoeddin, jika FIFA menjatuhkan sanksi, Antoni Putro Nugroho dkk tak bisa lagi berkompetisi.

"Tak ada lagi interaksi dengan dunia luar. Itu konsekuensi begitu kita mendapat hukuman FIFA. Jika demikian, dua tim SAD jelas tidak boleh bermain di Liga Uruguay. Proyek Uruguay terhenti dan mereka terpaksa pulang," ungkap Demis.

Meski dianggap sebagai klub Uruguay sekalipun, menurut Demis seluruh Agen Bola Terbaik pemain yang berasal dari Indonesia akan terkena saknsi.

Tak ada hal positif yang bakal diperoleh andaikata Indonesia dikenao sanksi FIFA. Selain akan menghentikan proyek Uruguay yang telah berjalan selama beberapa tahun, hukuman FIFA itu juga bakal mengancam sepak terjang dua pesepak bola muda, Syamsir Alam serta Zaenal Haq, yang kini memperkuat Penarol FC.

Presitasi SAF U-19 di Cuarta Division juga tidak bisa dikesampingkan. Saat ini tim asuhan pelatih Cesar Payovich ini menjadi pemuncak klasmen sementara Grup 1. Timnas U-19 yang rencanannya akan diwakili SAD U-19 ini juga tak akan bisa tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2012 akhir Oktober mendatang. Di babak kualifikasi, timnas U-19 berada di Grup G bersama Australia, Cina, Singapura, dan Makau.

"Tak bisa dibayangkan jika sanksi benar dijatuhkan. Proyek Uruguay yang bertujuan membentuk timnas yang andal berantakan," ujar Rahim Soekasah, ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Pemain Usia Muda (BPPUM)

No comments:

Post a Comment

Blog Archive