Wednesday, June 1, 2011

Berita Bola: 10 Video Gol Terbaik Paul Scholes Bersama Manchester United

Berita Bola: 10 Video Gol Terbaik Paul Scholes Bersama Manchester United. Gelandang Manchester United, Paul Scholes telah mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola pada usia 36 tahun dan menutup karir "sempurna" bersama Manchester United.

Fans Manchester United dan penggemar sepak bola akan kehilangan Scholes. Usai final Liga Champions 2011 di Wembley, Andres Iniesta, Xavi, Busquets, Messi, dan Pedro ingin bertukar kaos dengan Scholes, dan Iniesta adalah pemain Barca yang beruntung mendapatkan kostum terakhir dari Scholesy.

Meski Scholes juga sering Bandar Taruhan Bola melakukan tekel-tekel terlambat dan menjadi kartu kuning dan merah, namun gol-golnya untuk United maupun timnas Inggris akan selalu diingat.

Berikut kami pilihkan 10 Video Gol Terbaik Paul Scholes Bersama Manchester United:


01. Paul Scholes vs Inter Milan, 17 Maret 1999




Setelah unggul 2-0 pada leg pertama, United tertinggal 0-1 dari Nerazzurri di pada leg kedua di Giuseppe Meazza. Namun gol Scholes pada menit 88 ini memastikan langkah United ke semifinal lawan tim Italia lainnya, Juventus. Kelak, United ke final dan menjuarai Liga Champions melalui final dramatis lawan Bayern Munich.

02. Paul Scholes vs Bradford City, 25 Maret 2000




Meski lawan tim yang di atas kertas bisa diatasi United serta Dwight Yorke dan David Beckham juga mencetak gol di laga ini, namun Scholes tetap akan diingat dengan gol spektakulernya.

03. Paul Scholes vs Middlesbrough, 10 April 2000




Gol klasik tendangan jarak jauh dari Scholesy.

04. Paul Scholes vs Panathinaikos, 21 November 2000




Siapa bilang tiki-taka hanya milik Barcelona. Lebih dari satu dekade lalu, Manchester United telah memperagakannya. Ball possession dengan umpan, umpan, umpan, dan diakhiri gol cantik dari Scholes.

05. Paul Scholes vs Everton, 7 Oktober 2002




Scholes dengan trademark tendangan roket dari luar kotak penalti. Gol dari jarak 25 meter ini merupakan gol kedua Scholes di pertandingan ini yang membawa United menang 3-0.

06. Paul Scholes vs Liverpool, 21 Oktober 2006




Bukan gol yang paling spektakuler dari Scholes, namun gol ini akan selalu diingat karena dicetak Scholes ke gawang sang rival, Liverpool, dan pada penampilannya yang ke-500 bersama United.






07. Paul Scholes vs Aston Villa, 23 Desember 2006




Tendangan voli dari luar kotak penalti di Villa Park. Salah satu gol terbaik di era Premier League. Dan salah satu gol terbaik dalam karir Scholes tentunya.

08. Paul Scholes vs Barcelona, 29 April 2008




Tiga tahun lalu, Barca harus mengakui keunggulan United di semifinal Liga Champions. Gol tunggal Scholes membawa Setan Merah ke final lawan Chelsea dan akhirnya menang via adu penalti. Setelah dua kekalahan dari Barca di final, gol Scholes ini menjadi memori terbaik United lawan Barca.

09. Paul Scholes vs Manchester City, 17 April 2010




Gol heading yang juga menjadi favorit Scholes pada Manchester Derby ini adalah salah satu penentu di perebutan gelar juara liga musim lalu dan lebih terkenal lagi karena setelah gol ini Scholes mendapat ciuman bibir dari Gary Neville.

10. Paul Scholes vs Fulham, 22 Agustus 2010




Musim terakhir Scholes bersama United masih menghasilkan gol jarak jauh yang menjadi trademark-nya. Termasuk gol The Ginger Ninja di Craven Cottage.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive