Monday, June 20, 2011

Berita Bola: Boaz Solossa Sang Pencetak Gol Terbanyak (Top Skor) Djarum ISL 2010/2011

Berita Bola: Boaz Solossa Sang Pencetak Gol Terbanyak (Top Skor) Djarum ISL 2010/2011. Kedigdayaan Persipura di Djarum ISL musim ini tak lepas dari dukungan Boaz Solossa. Sebagai buktinya, tak hanya mengantar timnya merengkuh gelar juara musim 2010/2011, Boaz juga melengkapinya dengan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas.

Torehn 22 golnya musim ini tak bisa dikejar oleh pemain yang selama ini membuntutinya dengan ketat di daftar pencetak gol terbanyak, Edward Junior Wilson (Semen Padang) dan Aldo Barreto (Persiba Balikpapan) yang hanya bisa berada di bawah pemain berusia 25 tahun itu dengan mencetak masing-masing 16 gol.

Prestasi top skor bagi Boaz adalah kali kedua. Sebelumnya di musim 2008/09 ia juga pernah menerima pengharagaan Sepatu Emas. Hanya saat itu ia berbagi penghargaan dengan bomber Persib, Cristian Gonzales, yang sama-sama mengemas 28 gol.

Jika dibandingkan dengan jumlah gol yang dihasilkan saat itu, kini jumlah gol Boaz menurun. Tapi itu tak lantas berarti performa Boaz tak setajam sebelumnya. "Justru penampilan Boaz grafiknya terus meningkat musim ini," kata Freddy Muli.




Menurut mantan pelatih Persebaya itu, Boaz selain cepat, kemampuan individu maupun kerja sama timnya juga sama bagusnya. Tembakannya juga akurat. "Pemain dengan kemampuan seperti itu terbilang langka di kompetisi ini," tutur Freddy.

Pujian lainnya juga datang dari pelatih Semen Padang, Nil Maizar. Nil menyebut Boaz punya kualitas hebat. "Dribblingnya nyaris sempurna. Naluri mencetak golnya sangat tinggi, serta punya kontrol emosi yang stabil," ungkapnya.

Seiring bertambahnya usia dan pengalaman, Boaz bukan lagi pemain yang sering terpicu emosinya. Ia juga dianggap tak egoistis di lini depan. Selama ini assist yang diberikannya juga mampu memanjakan tandemnya di Mutiara Hitam.

Untuk prestasinya ini, selain menerima penghargaan Sepatu Emas, Boaz juga bakal diganjar hadiah uang Rp 100 juta.

Bravo Boaz !!!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive