Friday, June 3, 2011

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Belarusia vs Prancis (Kualifikasi Euro 2012)

Berita Bola: Hasil Belarusia vs Prancis. Prancis gagal meraih kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Belarusia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2012 Grup D. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Belarusia vs Prancis).

Bertanding di Dinamo Stadion, Minsk, Sabtu, 4 Juni 2011, dinihari WIB, Prancis tampil dengan sejumlah pemain andalannya. Hugo Lloris tampil menjaga gawang. Samir Nasri dan Florent Malouda mengisi lini tengah, serta Franck Ribery dan Karim Benzema diandalkan di lini depan.

Namun demikian, Belarusia malah menjadi tim pertama yang mendapatkan peluang emas. Di menit 15, Igor Shitov melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Lloris berhasil menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Empat menit berselang, Belarusia akhirnya unggul. Yang menyesakkan untuk Prancis, gol tersebut datang dari gol bunuh diri beknya, Eric Abidal.




Gol tersebut terjadi dengan diawali oleh kesalahan dari Adil Rami. Bola kemudian memantul dan mengenai Abidal sebelum akhirnya masuk ke gawang Prancis sendiri.

Namun, Prancis berhasil menyamakan kedudukan hanya dalam tempo dua menit. Menguasai umpan Karim Benzema di dalam kotak penalti, Florent Malouda melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang Sergey Veremko.

Skuad asuhan Laurent Blanc itu coba meningkatkan tekanan pada babak kedua demi menambah gol. Beberapa perubahan taktik dilakukan, termasuk mengganti beberapa pemain demi menambah daya gedor.

Sayang, meski Blanc sudah memasukkan striker Olympique Marseille, Loic Remy, upaya serangan mereka masihs aja menemui hambatan. Permainan disiplin yang diperagakan Igor Shitov dkk di lini belakang Belarusia membuat barisan penyerang Les Bleus frustrasi.

Bahkan, pada laga ini Belarusia mampu menguasai bola sebanyak 50 persen dan melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan usaha. Sementara Prancis menciptakan empat peluang emas dari tujuh percobaan. Wajar jika kedua tim akhirnya harus puas berbagi angka imbang hingga laga usai.

Hasil ini sedikit mengecewakan Prancis karena posisinya kian didekati Rumania yang pada saat bersamaan mampu meraih angka sempurna dari Bosnia-Herzegovina. Rumania mampu menang telak 3-0 atas sang tamu.

Video hasil pertandingan Belarusia vs Prancis bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Belarusia vs Prancis
:

Belarusia: Veremko, Omelyanchuk, Tigorev, Shitov, Verkovtsov, Bordachev, Martynovich, Kalachev (Vyacheslav Hleb 89), Putsilo (Kislyak 85), Trubila, Voronikov.

Prancis: Lloris, Abidal, Sagna, Sakho, Rami, Malouda, Diarra, Nasri, Diaby (Remy 73), Ribery, Benzema.  




No comments:

Post a Comment

Blog Archive